Ini Harapan Gubernur Dominggus kepada Penjabat Gubernur Papua Barat

0
304
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan memimpin rapat forkopimda Provinsi Papua Barat, Kamis (21/4/2022) di Swiss Belhotel Kota Sorong. (Foto: Ist)
KOTA SORONG,KLIKPAPUA.com—Gubernur Dominggus Mandacan menyampaikan kurang dari sebulan masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat akan berakhir.
Gubernur menyampaikan terima kasih atas dukungan para forkopimda Papua Barat yang selama ini telah mendukung pembangunan Provinsi Papua Barat.
Siapapun nanti yang akan ditunjuk Presiden sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, Gubernur berharap dapat melanjutkan program pembangunan Provinsi Papua Barat yang sementara berjalan.  “Harapan saya Penjabat Gubernur nantinya dapat menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat Papua Barat,” harap Gubernur saat memimpin rapat forkopimda Provinsi Papua Barat, Kamis (21/4/2022) di Swiss Belhotel Kota Sorong.
Rapat dihadiri Pangdam XVIII/Kasuari, Panglima Komando Armada III TNI AL, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat,  Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Wakil Ketua III DPR PB dan Kepala Kesbangpol Papua Barat.
Gubernur juga mengingatkan kembali, bahwa bulan Desember 2019 dirinya bersama Forkopimda Papua Barat melakukan kunjungan kerja ke Pulau  Fani, yang berbatasan langsung dengan Republik Palau. “Dan  kami memasang prasasti kebangsaan dengan maksud bahwa Pulau Fani adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Besar harapan saya mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas daerah Provinsi Papua Barat agar tetap aman,” ajak Gubernur.
Terkait pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) yang sedang dibahas pemerintah pusat, dirinya mengajak untuk mendukung apa yang telah direncanakan pemerintah pusat.  “Saya juga berterima kasih kepada Bapak Pangdam XVIII/kasuari dan Bapak Kapolda Papua Barat  yang telah memperjuangkan anak-anak asli Papua untuk dapat mengabdi sebagai TNI/Polri,” tuntas Gubernur. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.