IAIN Sorong Gelar PBAK untuk 190 Mahasiswa

0
Ketua Panitia PBAK Muh. Rusdi Rasyid. (Foto: ts)
KOTA SORONG,KLIKPAPUA.com–Institut Agama Islam Negeri Sorong menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk 190 mahasiswa. Kegiatan tersebut berlangsung di kampus IAIN Sorong tanggal 6-8 September 2022.
Ketua Panitia PBAK Muh. Rusdi Rasyid, Selasa (6/9/2022) mengatakan bahwa PBAK adalah Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan yang dilakukan oleh perguruan tinggi termasuk IAIN Sorong.
“Kita menyelenggarakan kegiatan PBAK inI didasari oleh aturan dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam bahwa PBAK itu harus diselenggarakan di setiap kampus di bawah naungan kementerian agama,” ungkap Rusdi.
Rusdi menambahkan, tujuan dari kegiatan PBAK ini adalah untuk memperkenalkan dunia akademik yang berlaku di kampus IAIN Sorong kepada seluruh mahasiswa baru maupun mahasiswa lama yang belum sempat ikut dan yang belum lulus tahun sebelumnya.
“Kita perkenalkan apa yang terjadi dalam kampus, apa aturannya, bagaimana kita memperlakukan kampus ini, kan da etiknya, ada tata tertibnya, ada prosedur yang perlu mereka pahami. Itulah tujuan kita melakukan PBAK,” ujarnya.
Sebelumnya sudah dilakukan Pra PBAK secara tatap muka pada 5 September lalu dan mahasiswa yang mengikuti PBAK jika tidak lulus maka tidak berhak mendapatkan piagam atau sertifikat yang akan digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan ijazah, syarat untuk ikut PPL dan KKN.
Rusdi juga mengatakan pada kegiatan PBAK disajikan berbagai materi dan semua narasumber akan membawa materi sesuai dengan kompetensi dan tugasnya masing-masing.
“Ada narasumber juga dari luar, misalnya dari Anggota DPR, ada dari pihak TNI, ada dari dinas pendidikan untuk pengembangan wawasan mahasiswa saja,” tutupnya. (al/ts)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.