Dekranasda PB Salurkan 500 Paket Sembako bagi Pengrajin Kota dan Kabupaten Sorong

0
168
Dekranasda PB Salurkan 500 Paket Sembako bagi Pengrajin Kota dan Kabupaten Sorong, Rabu (19/8/2020). (Foto: Ist)
SORONG,KLIKPAPUA.COM– Dewan kerajinan nasional (Dekranasda) Papua Barat memberikan bantuan 500 paket sembako dan uang Rp 1 juta kepada pengrajin yang terkena dampak Covid-19 di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, Rabu (19/8/2020).
Ketua Dekranasda Papua Barat, Ny Juliana Kiriweno Mandacan mengatakan, ini adalah program peduli dari Dekranasda, bantuan yang diberikan berupa uang sebanyak Rp 1 juta untuk masing-masing pengrajin yang ada di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.
Selain memberikan uang, Dekranasda juga menyerahkan bantuan sembako 500 paket kepada pengrajin. “Bantuan ini dari Dekranasda, semoga terbagi menjadi 250 paket sembako pengrajin di Kota Sorong dan 250 paket sembako untuk pengrajin di Kabupaten Sorong beserta uang Rp 1 juta,”kata Ny Juliana dalam siaran pers yang diterima klikpapua, Rabu malam (19/8/2020 ).
“Inilah dampak terburuk adanya Covid-19, bisnis para pengrajin yang dijalankan bisa saja yang lain gulung tikar, akibat dana yang ada habis sebelum bisnis tersebut berkembang atau balik modal,” sambungnya.
Dikatakan bahwa Covid-19 telah membuat perekonomian lesu dan sulit melakukan penjajakan produk pengrajin di dalam daerah maupun luar daerah. Dalam kesempatan itu, Juliana juga berpesan agar para pengrajin tetap mengikuti panduan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah selama pandemi Covid-19 ini.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.