Wabup Hasbulla Resmikan Gereja GPI Kampung Gaka

0
51
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, SP meresmikan pengoperasian gedung gereja GPI Jemaat Yabok di Kampung Gaka, Distrik Buruway, Kaimana, 7 Oktober lalu.
Peresmian yang ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti ini turut dihadiri Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Chairi Suhanda, tokoh masyarakat dan seluruh warga jemaat GPI Yabok.
Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat menggunakan gedung gereja yang baru kepada Jemaat GPI Kampung Gaka. Wabup berharap agar gedung gereja yang diresmikan ini bisa menjadi tempat yang representatif dalam memuji dan memuliakan Tuhan.
Wabup Hasbulla yang kedatangannya disambut dengan prosesi adat oleh warga setempat ini, juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Gaka yang telah menerimanya dengan penuh sukacita. Wabup berharap, dari peresmian gereja GPI Yabok ini, akan lahir pendeta atau imam baru dari anak-anak Kampung Gaka.
“Saya berharap dengan adanya peresmian gereja GPI Jemaat Yabok ini, suatu saat nanti ada anak-anak asli Kampung Gaka yang bisa menjadi pendeta atau berdiri memimpin ibadah didalam gereja ini,” ujarnya.
Dikatakan, menjadi pelayan Tuhan dan pelayan jemaat merupakan pekerjaan yang sungguh mulia. Untuk itu, ia mengajak anak-anak generasi penerus Kampung Gaka, untuk tidak hanya bercita-cita menjadi pegawai, baik pegawai negeri ataupun untuk pekerjaan lainnya, tetapi  juga memotivasi diri untuk bisa bekerja melayani Tuhan.
“Sekarang banyak anak-anak kita yang berteriak saya anak negeri untuk kepentingan PNS dan lainnya. Harapan saya mudah-mudahan suatu saat anak anak negeri yang berteriak saya ingin menjadi imam atau pendeta di negeri ini. Itu baru luar biasa,” ucap Wabup.
Kesempatan yang sama, Wakil Bupati juga mensosialisasikan sejumlah program kerja pemerintah daerah yang sudah mulai berjalan. Diantaranya; program pendidikan gratis untuk wajib belajar 9 tahun, bantuan studi bagi mahasiswa asal Kaimana, bantuan modal usaha bagi pelaku usaha kecil dan menengah, bantuan perumahan 4 Miliar setiap kampung dan program lainnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.