DPMK Mansel Gelar Pelatihan Siskeudes, untuk Tingkatkan SDM Admin Operator Pengelola Keuangan Desa

0
49
DPMK Mansel Gelar Pelatihan Siskeudes
Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari Selatan,Yesaya Tuhepary

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung menggelar Pelatihan Sistem Informasi Keuangan Desa (Siskeudes) bagi admin operator Pengelola Keuangan Desa.

Pelatihan tersebut berlangsung di aula KNPI,Kampung Sabri, Distrik Ransiki,Senin (8/11/2021).

Sekda Mansel Hengky V. Tewu saat membuka pelatihan Siskeudes menyampaikan di Manokwari Selatan jika diidentifikasi permasalahan yang ada,yakni terkait  infrastruktur. Karena berkaitan dengan anggaran, kemudian permasalahan lain adalah SDM. “Kita masih kurang untuk itu ini harus kita kejar bersama,”ujarnya.

Karena SDM merupakan hal utama yang paling menentukan pembangunan daerah,maka dilakukanlah pelatihan untuk meningkatkan SDM. “Karena SDM ini paling utama, untuk itu, dengan adanya pelatihan kita ini maka manfaatkan sebaik mungkin untuk  belajar dengan baik,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Yesaya Tuhepary saat ditemui awak media menyampaikan, pelaksanaan pelatihan Siskeudes ini rencananya akan dilakukan selama lima hari. “Ini untuk memperkuat SDM dari admin operator pendamping kampung dan pendampingan distrik berkaitan dengan sistem keuangan desa (Siskeudes),” ungkapnya

Lanjut Tuhepari mengatakan semua operator kampung sudah ada, namun belum dilatih dengan baik. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini diharapkan mereka memahami dengan jelas aplikasi dan kegunaannya.

Ada dua program yang berkaitan dengan dana desa dan program TEKAD. “Ini akan kita sinkronkan dulu baru turun lapangan

Artinya kita peningkatan SDM di Dinas PMK sendiri dan masyarakat akan terus kita lakukan,”tutupnya.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.