Vaksinasi COVID di Kaimana Capai 27,1% dari 43.313 Total Sasaran

0
28
KAIMANA,KLIKPAPUA.com Sejak dimulainya program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kaimana hingga saat ini, jumlah warga yang sudah mendapatkan layanan vaksinasi sebanyak 11.729 orang atau 27,1% dari target 43.313 warga yang harus divaksin.
Capaian ini menempatkan Kabupaten Kaimana pada urutan ketujuh sebagai daerah dengan cakupan vaksinasi tertinggi dari 13 kabupaten/kota se-Provinsi Papua Barat.
Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kaimana, Maria Katarina Adopak, S.Tr.Keb mengatakan, pemberian vaksinasi masih akan terus dilakukan hingga 43.313 warga yang menjadi sasaran target terlayani.
“Sampai tanggal 5 Oktober, jumlah warga yang sudah terlayani vaksinasi sebanyak 11.729 orang atau 27,1% dari 43.313 total sasaran. Harusnya sudah 70% tetapi karena kondisinya sulit untuk dipaksakan sehingga sampai saat ini masih di angka itu,” ungkapnya disela Muscab IBI Kaimana, Rabu (6/10/2021).
Disinggung tentang pelayanan vaksin untuk masyarakat di kampung-kampung, Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans ini mengatakan, pelayanan akan diberikan oleh petugas vaksinasi yang ada di masing-masing Puskesmas. “Pelayanan akan terus dilakukan setiap hari sampai total sasarannya tercapai. Kalau untuk masyarakat yang ada di kampung-kampung, nanti akan dilayani tim vaksinasi tingkat puskesmas,” tutupnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.