Wabup Hasbulla: OPD Perlu Berikan Reward untuk Pegawai Berkinerja Baik

0
30
Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, SP.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com— Pegawai berkinerja baik perlu diberikan reward (penghargaan). Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, pada pembukaan kegiatan Musyawarah Cabang ke-III Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kaimana, Selasa.
Pernyataan orang nomor dua Kaimana ini juga disampaikan ketika dalam kunjungan kerjanya ke kampung-kampung belum lama ini, mendapatkan sejumlah tenaga kesehatan betah berada di tempat tugas dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
Karenanya, pada pembukaan Muscab IBI, Wakil Bupati secara khusus meminta Dinas Kesehatan untuk mempertimbangkan pemberian reward kepada petugas bidan maupun perawat yang kerjanya baik.
Wakil Bupati juga berharap hal yang sama perlu juga dilakukan oleh OPD lainnya, dalam rangka memberikan dorongan semangat kepada para pegawai yang berkinerja baik, sekaligus memotivasi pegawai lainnya untuk melakukan hal yang sama.
“Lewat Dinas Kesehatan kami berharap supaya kita punya petugas-petugas bidan yang kerjanya baik harus diberikan reward. Silahkan disiapkan, walaupun sedikit yang penting ada, dari pada tidak sama sekali. Tapi ini bukan hanya untuk bidan, yang lainnya juga, bahkan semua OPD perlu menyiapkan itu,” ujarnya disambut tepuk tangan setuju para hadirin.
Namun disisi lain, Wakil Bupati juga meminta setiap Kepala Dinas untuk berani mengambil tindakan penahanan gaji terhadap pegawai yang kinerjanya kurang bagus.
“Tetapi yang kerjanya tidak bagus, Kepala Dinas harus berani tahan gajinya. Jangan bilang mau bangun negeri tapi tidak pernah melaksanakan tugas. Yang seperti itu gajinya ditahan saja,” tegas Wabup. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.