Tunggu Perbup, Gaji ke-13 ASN Kaimana Segera Cair

0
299
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM Gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kaimana akan segera dibayarkan. Namun pencairan gaji, masih menunggu Peraturan Bupati Kaimana yang saat ini masih berada di luar daerah dalam rangka tugas dinas.
Ini disampaikan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kaimana, Theodorus Kiruwa, SE saat dikonfirmasi wartawan terkait realisasi pembayaran gaji ke-13 Tahun 2020 bagi ASN Lingkup Pemkab Kaimana. “Proses pencairan gaji ke-13 ini kita menunggu Peraturan Bupati saja. Jika dalam satu atau dua hari ini Perbupnya sudah ada, maka proses pencairan sudah bisa dilakukan,” terang Theodorus Kirwa saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/8/2020).
Dijelaskan, persiapan teknis terkait pencairan gaji ke-13 sudah dilakukan dengan menggunakan aplikasi SIMGaji Taspen. “Pada prinsipnya semua teknis secara internal sudah dilakukan teman-teman di perbendaharaan dengan menggunakan aplikasi SIMGaji Taspen. Semua  sudah siap, tinggal menunggu Peraturan Bupati,” kata Kirwa.
Ditambahkan, yang menerima gaji ke-13 adalah ASN dan pensiunan. Namun untuk para pensiunan, pembayaran melalui PT. Taspen yang langsung disalurkan ke rekening para penerima. Sementara terkait total gaji, Theo Kiruwa tidak menyebutnya secara pasti. “Untuk totalnya kami belum bisa pastikan jumlahnya berapa,” tutupnya. (iw)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.