Tiga Pimpinan Definitif DPRD Kaimana Resmi Dilantik

0
45
Pelantikan Pimpinan Defenitif DPRD Kaimana dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kaimana benyamin Nuboba, SH.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Setelah kurang lebih dua bulan lamanya menunggu proses pengusulan dan penerbitan SK Gubernur, Kamis (28/11/2019), bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD, tiga unsur Pimpinan DPRD Kaimana masa bakti 2019-2024 akhirnya resmi dilantik. Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kaimana, Benyamin Nuboba, SH.

Tiga unsur pimpinan DPRD Kaimana dimaksud adalah; Ketua Irsan Lie dari PDIP, Wakil Ketua I Jaquilina Claudia dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II Kasir Sanggei dari Partai Demokrat.

Pelantikan didasarkan pada Surat Keputusan Gubernur Papua Barat Nomor 170/246/11/2019 Tanggal 18 November 2019 tentang Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kaimana Masa Jabatan 2019-2024, menindaklanjuti surat Bupati Kaimana Nomor 170.2/653 tanggal 5 November 2019 perihal Pengusulan SK Pimpinan Defenitif DPRD Kabupaten Kaimana.

Hadir dalam rapat paripurna dengan agenda tunggal pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD ini, Bupati Kaimana Drs. Matias Mairuma bersama Wakil Bupati Ismail Sirfefa, S.Sos,MH, Kapolres Kaimana AKBP Robert A. Pandiangan, SIK,MH, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Pomalanthon Budiaraja Tambunan, Sekda Rita Teurupun, para pimpinan OPD dan instansi vertikal, pimpinan dan anggota organisasi wanita, tokoh masyarakat serta lainnya.

Pantauan media ini, usai pembacaan sumpah/janji dan penandatanganan berita acara pelantikan, pimpinan rapat yang juga merupakan ketua sementara DPRD Kaimana, Charlie Richart Maipauw langsung menyerahkan palu sidang kepada Ketua Defenitif Irsan Lie.

Ketua DPRD Irsan Lie dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan sementara DPRD Kaimana yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, hingag terlaksananya acara pengucapan sumpah/janji pimpinan defenitif. Irsan juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajarannya yang telah membantu terlaksananya agenda peresmian pimpinan defenitif DPRD Kaimana.

“Terima kasih pula kepada semua pihak atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami guna mengemban amanat menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Kaimana. Kami menyadari, tugas dan amanat yang diberikan, bukanlah hal yang muda bagi kami, namun kami tetap optimis dan berkeyakinan penuh bahwa tugas-tugas pimpinan ini kiranya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Ia berharap, mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD Kabupaten Kaimana dan Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat, agar tugas kedewanan yang dipercayakan, dapat dilaksanakan sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kaimana ini ditutup dengan acara jabat tangan dan foto bersama. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.