Kapolres Robertus : Tidak Akan Dikeluarkan Izin Untuk 1 Desember

0
92
AKBP Robert A. Pandiangan, SIK,MH, Kapolres Kaimana.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Kapolres Kaimana, AKBP Robertus A. Pandiangan, SIK,MH menegaskan, Kepolisian Resor Kaimana tidak akan mengeluarkan izin untuk kegiatan apapun, terutama yang berkaitan dengan perayaan HUT OPM 1 Desember 2019. Masyarakat diimbau tetap tenang dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

“Untuk 1 Desember itu, kami dari Kepolisian tegaskan tidak akan memberikan izin untuk kegiatan apapun pada tanggal itu. Bahwa kegiatan yang berkaitan dengan HUT OPM tidak diizinkan untuk dilaksanakan,” tegas Kapolres, Kamis (28/11/2019).

Namun untuk kegiatan Hari AIDS se-Dunia lanjut Kapolres, karena kebetulan jatuh pada hari yang sama, pihak Kepolisian hanya akan melakukan pengamanan seperti biasa sesuai tugas dan tanggungjawab Kepolisian. Pengamanan akan diberikan dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kalau untuk hari AIDS itu kan agendanya instansi terkait, dan kalau tidak salah Pak Gubernur Papua Barat akan datang. Untuk kegiatan ini, intinya kami dari Kepolisian pasti mendukung dari sisi keamanan. Kalau ada pejabat yang datang ya kami wajib mengamankan,” ujarnya usai menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kaimana.

Lebih jauh Kapolres yang didampingi Dandim 1804 Kaimana letkol Inf. Pomalanthon Budiaraja Tambunan, mengajak masyarakat Kaimana, untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif, dengan tidak melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban umum.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.