Semangat Kemerdekaan Masih Bergelora, Kelurahan Kaimana Gelar Aneka Lomba

0
Lomba makan kerupuk di Kelurahan Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com– HUT Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun 2022 menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi masyarakat Indonesia mengingat dua tahun sebelumnya hanya dirayakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19.
Masih dalam semangat cinta tanah air, masyarakat dari 10 RT di kelurahan ini merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan mengikuti aneka lomba yang digelar pihak kelurahan, Senin (29/8/2022).
Lomba yang digelar di halaman Gedung Pertemuan Distrik Kaimana ini cukup menyita perhatian warga baik peserta lomba sendiri maupun warga yang melintas.
Kepala Kelurahan Kaimana, Cornelius S. Rega, S.STP saat dikonfirmasi mengatakan, lomba yang digelar ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Kaimana terhadap Tanah Air Indonesia.
“Ini juga sekaligus merayakan kebebasan kita dari pandemi Covid-19 yang kurang lebih dua tahun menyerang kita, bukan hanya di Indonesia tetapi juga seluruh dunia. Ini sesuai juga dengan tema HUT RI Ke-77 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” jelas Cornelius.
Adapun lomba yang digelar ini terdiri dari 6 mata lomba yakni lomba gaplek dan lompat karung untuk bapak-papak, lomba gigit sendok dan kerupuk untuk anak, lomba goyang balon dan lompat karung untuk ibu-ibu.
Lomba tersebut diikuti oleh masyarakat yang berasal dari 10 RT yang dimulai sejak pagi pukul 09.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT. Para pemenang lomba langsung mendapatkan hadiah yang telah disiapkan panitia. (iw)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.