614 CPNS Kaimana Formasi 2018 Jalani Latsar

0
614 CPNS Golongan II dan III Formasi Tahun 2018 Kabupaten Kaimana menjalani Pelatihan Dasar (Latsar).
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Sebanyak 614 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III Formasi Tahun 2018 Kabupaten Kaimana menjalani Pelatihan Dasar (Latsar).
Kegiatan yang akan berlangsung dalam tiga tahap hingga Desember 2022 ini dibuka Bupati Kaimana, Freddy Thie bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kaimana, Senin (29/8/2022).
Turut hadir, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Kepala BKPSDM Provinsi Papua Barat Eduard Nunaki, Kepala Puslatbang Lembaga Administrasi Negara (LAN) Regional Makassar Andi Taufik, jajaran Forkopimda Kaimana dan para pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kaimana.
Bupati dalam sambutannya mengajak CPNS untuk mengikuti Latsar dengan sungguh-sungguh, tertib dan disiplin, serta lebih mengutamakan hasil dan manfaat, bukan sekedar memenuhi syarat administrasi untuk bisa diangkat menjadi PNS.
Latsar CPNS dilakukan untuk mengubah pola perilaku dan mindset CPNS agar ketika kembali ke dunia kerja mampu menjadi pelayan publik yang profesional, mempunyai kompetensi, mampu bekerja efektif efiesien dan akuntabel.
Dikatakan, masyarakat saat ini mendambakan sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efisien. Untuk dapat membentuk sosok PNS profesional tersebut, maka seorang CPNS wajib mengikuti pembinaan melalui Latsar.
“Jangan buang kesempatan dalam suatu proses yang sudah dirintis dengan panjang. Jangan sampai performa saudara-saudara tidak memenuhi syarat, dengan kata lain tidak lulus atau tidak sanggup menyelesaikan kegiatan Latsar sepenuhnya. Karena tidak hanya akan merugikan karier saudara-saudara sendiri, tetapi juga berdampak kepada instansi, mengingat biaya yang besar terbuang sia-sia,” tegas Freddy.
Kepala BKPSDM Provinsi Papua Barat, Eduard Nunaki juga mengingatkan, latihan dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil ini merupakan hal yang wajib diikuti mengingat masa CPNS hanya berlangsung satu tahun sebelum nantinya diangkat menjadi PNS .
Pelatihan dasar ini dimaksudkan dalam rangka pembentukan karakter aparatur sipil negara mengacu pada tujuh nilai dasar CPNS yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif serta kolaboratif.
Ketua Panitia yang juga selaku Plt.Kepala BKPSDM Kaimana, Onna Lawalata melaporkan, Latsar dibagi dalam 3 tahap yakni Tahap I sebanyak 240 orang dengan jadwal kegiatan 24 Agustus hingga 29 Oktober 2022.
Tahap II 190 orang dimulai 21 September hingga 19 November 2022 dan tahap III 185 orang dimulai 17 Oktober hingga 15 Desember 2022. Latsar dipusatkan di Eks Kantor Bupati Kaimana, Jalan Utarom, Pasir Lombo, Kaimana dengan menghadirkan instruktur Widyaiswara dari LAN Regional Makasar dan BKPSDM Provinsi Papua Barat. (iw)
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.