Wabup Kaimana : Seleksi Berjalan Ketat,Diharapkan Lahir CPNS Berkualitas

0
375

KLIKPAPUA,KAIMANA- Wakil Bupati Kaimana, Ismail Sirfefa, S.Sos,MH mengatakan, proses seleksi CPNS yang cukup ketat saat ini diharapkan bisa menghasilkan dan mendapatkan Calon Pegawai Negeri Sipil yang kredibel, disiplin dan memiliki kompetensi serta komitmen untuk mengabdi bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Wabup Ismail menyampaikan ini usai meresmikan pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2018 Kabupaten Kaimana pada hari pertama seleksi, Rabu (24/4/2019).

Wabup mengatakan, dari sisi kesiapan, penyelenggaraan seleksi CPNS Kabupaten Kaimana cukup bagus, sehingga diharapkan melalui proses yang cukup ketat ini, hadir CPNS yang berkualitas.

“Diharapkan output dari proses seleksi ini bisa menghasilkan dan mendapatkan calon pegawai negeri sipil yang kredibel, memiliki kompetensi yang cukup baik, yang disiplin dan betul-betul mempunyai komitmen untuk mengabdi untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Wabup.

Dijelaskan, seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang bagi pelamar yang memenuhi syarat ini, dilakukan sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 11 Tahun 2017 tentang Managemen Kepegawaian. Peraturan tersebut lanjut Wabup, mengamanatkan bahwa CPNS harus melalui seleksi seperti yang dilakukan saat ini, sehingga kedepan mereka lebih sadar tentang tanggungjawabnya.

“Kita tidak bisa main-main lagi melihat mentalitas birokrat yang terjadi saat ini. Kurang kredibel dan kurang sadar tentang hakekat dan tanggungjawabnya sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Melalui seleksi ini, kami berharap Kabupaten Kaimana bisa mendapatkan pegawai-pegawai yang betul-betul memiliki orientasi yang baik bagi kepentingan masyarakat banyak, juga bangsa dan negara,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.