Sekda Kaimana Buka Sosialisasi Manajemen Usaha Bagi Pedagang

0
36
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kaimana melaksanakan sosialisasi manajemen usaha bagi pedagang kecil di Kabupaten Kaimana, Rabu (15/6/2022).
KAIMANA,KLIKPAPUA.com– Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kaimana melaksanakan sosialisasi manajemen usaha bagi pedagang kecil di Kabupaten Kaimana, Rabu (15/6/2022).
Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Papua Hotel Kaimana ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaimana, Drs. Donald R. Wakum mewakili Bupati-Wakil Bupati Kaimana.
Mengawali sambutannya, Sekda menyampaikan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Papua Barat yang telah melaksanakan sosialisasi kepada pedagang kecil di Kaimana.
Dikatakan, pemberdayaan usaha kecil dan menengah merupakan bagian integral dalam pembangunan ekonomi nasional, yang bertujuan mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.
Usaha kecil dan menengah lanjutnya, berkaitan langsung dengan kehidupan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga diharapkan ada keterlibatan semua unsur, terutama dari kalangan generasi muda.
Dikatakan, pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir sangat berdampak bagi perekonomian kita, terutama bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kaimana. Sekda berharap melalui sosialisasi manajemen usaha ini, tercipta karakter wirausaha yang tangguh dan handal di Kabupaten Kaimana.
Sekda juga berharap, sosialisasi manajemen usaha ini dapat meningkatkan semangat dan mental entrepreneur di kalangan anak muda maupun masyarakat umumnya sehingga dapat mengelola usaha dengan baik dan memberikan dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Kaimana.
Sosialisasi ini menghadirkan dua nara sumber, masing-masing DR. Ir. Umi Yuminarti, MP dengan materinya bertajuk Manajemen Keuangan Bagi UMKM dan Wilson Palingan Aman dari Plut/CIS dengan materi cara menggunakan metode BMC (Bisnis Model Canfas). (iw)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.