Polres Kaimana Maksimalkan Cyber Troops Pantau Informasi Hoax

0
103
Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Kepolisian Resor Kaimana akan memaksimalkan Cyber Troops untuk memantau penyebaran informasi hoax oleh para netizen di media sosial, baik tweeter, facebook, instagram maupun WhatsApp.
Hal ini ditegaskan Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK menanggapi adanya informasi hoax terkait penutupan pasar dan istirahat total selama tiga hari yang beredar beberapa waktu belakangan ini, informasi hoax terkait kasus Covid di Kabupaten Kaimana.
“Kami akan mengoptimalkan Cyber Troops. Tujuannya untuk menekan dan memantau penyebaran informasi hoax yang beredar di Kaimana karena hoax ini membuat masyarakat menjadi resah,” ungkapnya via ponsel.
Kapolres mengakui, akhir-akhir ini masyarakat merasa resah dengan penyebaran berita yang tidak benar terkait Covid, sehingga perlu dilakukan pemantauan lebih serius melalui cyber troops.
Ia meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya, kecuali jika informasi tersebut datang dari tim Satgas Penanganan Covid melalui juru bicara yang telah ditentukan. “Saya harap masyarakat tidak terpengaruh dengan kabar yang belum tentu benar, kecuali jika berita itu datang dari juru bicara Satgas Penanganan Covid 19 Kaimana,” ujarnya.
Kapolres lebih jauh mengingatkan, ada hukuman bagi para penyebar hoax yang tidak boleh dianggap sepeleh oleh masyarakat. “Ada hukumannya bagi orang yang menyebarkan berita hoax, jadi jangan dianggap sepeleh karena Polisi tidak akan main-main mengambil tindakan tegas berdasarkan aturan yang sudah ditetapkan,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.