Wagub Lakotani Kunjungi Kaimana Serah APD dari Pemerintah Pusat 

0
128
Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani menyerahkan bantuan APD dari Pemerintah Pusat.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Kabupaten Kaimana kembali mendapatkan tambahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Covid-19, serta Rapid Test dan Masker. APD dimaksud merupakan bantuan Pemerintah Pusat yang dialokasikan melalui Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk dibagikan ke setiap daerah termasuk Kaimana.
Untuk Kabupaten Kaimana, bantuan dihantar dan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani kepada Direktur RSUD dr. Joulanda mentang dan Kepala IGD dr. Albert Kapitarau, Sp.B.
Penyerahan bantuan berupa APD, Radip Test dan sejumlah Masker berlangsung setelah Wagub Lakotani melakukan peninjauan terkait kesiapan fasilitas untuk penanganan Covid-19 di RSUD Kaimana.
“Ini merupakan bantuan dari Pemerintah Ppusat kepada setiap daerah melalui Pemerintah Provinsi. Karena semua akses transportasi tutup maka saya sendiri yang mengantarkannya,” terang Lakotani.
Wagub berharap, bantuan dimaksud dapat digunakan dengan baik untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19. Wagub juga meminta agar Satgas Covid mengatur penggunaan secara baik untuk menghindari terjadinya kekurangan.
“Kalau tidak terpakai juga maka lebih bagus, karena itu artinya semua warga Kaimana sehat. Kami berharap Kaimana selalu aman dan terhindar dari pendemi  virus Corona ini,” ujarnya.
Sebelum meninggalkan RSUD, Wagub Lakotani melalui Direktur RSUD berpesan kepada masyarakat Kaimana agar mentaati semua anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait physical distancing dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Papua Barat pada umumnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.