Polres Kaimana Akan Tingkatkan Pengamanan Perayaan Paskah di Tiap Gereja

0
103
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Pasca kejadian bom bunuh diri di Makassar pada Minggu 28 Maret, Polres Kaimana akan memperketat pengamanan di seluruh gereja di Kaimana, terutama pada saat perayaan Paskah.Polres akan menurunkan personel untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.
“Kami akan menjalin komunikasi dengan pihak gereja yang ada di Kabupaten Kaimana. Dan juga ploting pers PAM di setiap gereja sekaligus melaksanakan patroli menjelang pelaksanaan ibadah paskah nantinya,” ujar Kapolres Kaimana, AKBP Iwan Manurung, Senin (29/03/2021)
Kapolres menjelaskan, pasca kejadian di Makassar, ada 5 point instruksi  dikeluarkan oleh Polda Papua Barat, terlebih khusus menjelang perayaan ibadah Paskah bagi umat Kristiani.
Terdiri dari; meningkatkan pengamanan di tempat ibadah; berkoordinasi dengan panitia gereja dan para tokoh agama dan masyarakat; mengadakan patroli di daerah rawan dan tempat tempat yang melaksanakan ibadah; meminta masyarakat agar tidak menshare foto ataupun video kejadian bom bunuh diri di Makassar; serta melaporkan kepada pihak keamanan jika mendapatkan informasi sekecil apapun. “Intinya tidak usah takut dan resah dengan kejadian tersebut karena itu yang diinginkan oleh para pelaku teroris. Kami akan memaksimalkan pengamanan menjelang dan pada saat ibadah paskah nanti,” ujarnya.
Terpisah, terkait jumlah personel yang akan diturunkan untuk pengamanan paskah, Kabag Ops Polres Kaimana AKP Ferdinand Mardi menjelaskan, total personel Polres yang akan diturunkan untuk mengamankan perayaan Paskah adalah sebanyak 200 orang, dengan jumlah untuk masing-masing gereja sebanyak 6 orang.
Pengamanan akan dilaksanakan mulai Kamis hingga Minggu Paskah. “Untuk pengamanan paskah, kita sudah siapkan 200 perseonel. Nanti setiap gereja akan ditempati 6 personel. Pengamanan akan dimulai sejak kamis sampai hari minggu selama kegiata ibadah,” ujarnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.