PKK Papua Barat Bantu Bapok dan Kukuhkan Bunda PAUD Kaimana

0
56
KAIMANA,KLIKPAPUA.com Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat yang juga Bunda PAUD Papua Barat, Juliana Mandacan, ketika mengunjungi Kaimana Kamis (1/7/2021) pekan kemarin, menyerahkan bantuan Bapok (Bahan Kebutuhan Pokok) dan mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Kaimana.
Pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Krooy, bersamaan dengan Pelantikan Pengurus PKK Kabupaten Kaimana oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie.
Sementara bantuan sebanyak 300 paket Bapok, yang terdiri dari 200 paket dari PKK Papua Barat dan 100 paket dari pembina PKK Papua Barat, diserahkan kepada Ketua PKK Kabupaten Kaimana Ernawati Thie, yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Kaimana untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Bunda PAUD Papua Barat, Juliana Mandacan dalam sambutannya berharap, Bunda PAUD dapat mendorong partisipasi dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembinaan, penyelenggaraan dan pengembangan pelayanan PAUD yang berkualitas di Papua Barat khususnya di Kabupaten Kaimana.
Ia juga berharap, dalam melaksanakan tugas dengan profesi sukarela ini, Bunda PAUD dapat membangun komunikasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan, terutama yang mempunyai kompetensi untuk pengembangan PAUD sehingga optimalisasi peran Bunda PAUD tercapai di semua bidang.
“Setelah ini Bunda PAUD akan membentuk Pokja Bunda PAUD Kabupaten Kaimana yang melibatkan unsur organisasi sosial, organisasi keagamaan dan organisasi profesi, akademisi dan pemangku kepentingan di Kabupaten Kaimana. Saya berharap ini segera dilakukan mengingat Bunda PAUD harus mengukuhkan Bunda PAUD tingkat distrik,” ujar Istri Gubernur Papua Barat ini. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.