Bupati Thie Minta PKK Buat Program yang Menyentuh Kepentingan Masyarakat

0
114
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Bupati Kaimana, Freddy Thie meminta Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kaimana yang diketuai Ernawati Thie, untuk membuat program kerja yang menyentuh kepentingan masyarakat dengan berdasarkan pada 10 program pokok PKK.
Bupati menyampaikan ini ketika melantik Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana masa bakti 2021-2024 dan Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Kaimana oleh Pembina Bunda PAUD Papua Barat, Juliana Mandacan di Gedung Pertemuan Kabupaten Kaimana, Kamis (1/7/2021).
Bupati berharap, PKK Kabupaten Kaimana bisa berkontribusi lebih baik lagi dalam membangun Kabupaten Kaimana. Ia secara khusus mengajak PKK agar turut membantu mensukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kaimana dalam mewujudkan Kaimana yang lebih maju, adil dan sejahtera di masa yang akan datang.
Dikatakan, PKK selain mempunyai peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, juga berperan penting dalam menjaga kesehatan keluarga, termasuk dalam menekan laju pertumbuhan penduduk melalui program Keluarga Berencana.
“Sebagai Bupati saya sangat mengharapkan tim pengurus PKK Kabupaten Kaimana untuk membuat program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat sampai ke tingkat distrik dan kampung,” harapnya sembari mengajak Tim PKK menjadi pelopor penerapan Prokes dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.
Sementara Ketua PKK Papua Barat, Juliana Mandacan juga mengatakan, sebagai mitra kerja pemerintah, tim penggerak PKK memiliki peran penting dalam mendukung program pembangunan terutama pembangunan keluarga. Tingkat kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, sekaligus menjadi tolak ukur dari keberhasilan PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.
Adapun pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana ini didasarkan pada Keputusan Bupati Kaimana Nomor: 260/48/V/2021 tentang Pembentukan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Kaimana Masa Bakti 2021-2024.
Sedangkan pengukuhan Bunda PAUD didasarkan pada Keputusan Bupati Kaimana Nomor: 421.1/75/VII/2021 tentang Pengukuhan Ernawati Thie sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kaimana Masa Bakti 2021-2024. Pelantikan dan pengukuhan sendiri diawali orientasi/pembekalan terkait tugas pokok dan fungsi Tim Penggerak PKK, serta penjelasan singkat terkait 10 program pokok PKK oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.