Penerbangan Perintis Asian One Mulai Layani Rute Kaimana-Timika-Fakfak 

0
77
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Pesawat perintis yang merupakan subsidi angkutan udara dari Kementerian Perhubungan RI, sejak Sabtu 16 Januari mulai melayani rute Timika-Kaimana-Fakfak dan beberapa wilayah lainnya.
Pesawat tipe Cessna Grand Caravan C208B EX Aircraft Registration PK-LTV yang dikelola Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin-Timika ini hanya mengangkut 8 penumpang dengan 16 rute layanan.
Di Kaimana, penerbangan ini dihandle atau ditangani oleh pihak Menara Grand Papua, dengan lokasi penjualan tiket di Kantor Wings Air. “Karena yang handle di Kaimana adalah Menara Grand Papua maka pembelian tiket bisa dilakukan di Kantor Wings Air. Ini bukan groupnya Lion/Wings Air, tapi pesawat subsidi dari Kementerian Perhubungan,” terang Ricky,baru-baru ini.
Dijelaskan, pesawat ini akan melayani 16 rute. Untuk rute Timika-Kaimana-Fakfak akan dilayani setiap hari Sabtu. Sementara hari Senin hingga Jumat akan melayani rute lainnya seperti Timika-Beoga, Timika- Akimuga, Timika-Kepi dan lainnya. “Untuk rute Timika-Kaimana, Kaimana-Fakfak akan dilayani sekali dalam seminggu yakni setiap hari Sabtu. Harga tiket Timika-Kaimana sebesar Rp.431.500 dan Kaimana-Timika sebesar Rp.426.500. Sementara Kaimana-Fakfak sebesar Rp.321.500, Fakfak-Kaimana sebesar Rp.316.500,” ungkap Ricky. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.