Jelang Sidang Sengketa Pilkada, Kapolres Kaimana Minta Jajarannya Monitor Kamtibmas

0
71
Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Menghadapi sidang sengketa Pilkada Kaimana yang akan digelar Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK mengingatkan jajarannya untuk tetap memonitor perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kaimana.
Kapolres harapkan, situasi keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat  Kabupaten Kaimana tetap aman dan kondusif selama menunggu hasil keputusan MK. Kapolres menyampaikan ini disela memimpin upacara pemb erhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri personel Polres Kaimana Bripka Toufik Aghustinus di Halaman Apel Polres Kaimana, baru-baru ini.
“Pada kesempatan ini pula saya mengingatkan kembali terkait perkembangan situasi politik di Kabupaten Kaimana pasca pemilihan kepala daerah yang sampai saat ini masih menunggu hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi, dimana pada tanggal 18 Januari 2021 akan dilaksanakan sidang perdana dari gugatan sengketa Pilkada. Dalam sidang tersebut apakah gugatan yang diajukan dapat diterima atau ditolak, untuk itu saya menekankan kepada seluruh personil Polres Kaimana agar tetap memonitor perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kaimana yang aman dan kondusif,” ujar Kapolres.
Selain masalah Pilkada, Kapolres juga mengingatkan jajarannya untuk memonitor isu-isu yang berkembang terkait rencana seruan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dengan agenda menolak Otsus Jilid II dan menginginkan pelaksanaan referendum, serta rencana pengumuman hasil seleksi penerimaan CPNS formasi Tahun 2018. (iw)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.