Pencanangan Desember Bulan Kasih, Kodim 1804 Kaimana Gelar Karya Bakti

0
69
Dandim 1804 Kaimana memimpin langsung karya bakti TNI mensukseskan pencanangan bulan desember sebagai Bulan Kasih Papua Barat.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Kodam XVIII/Kasuari mencanangkan bulan Desember sebagai Bulan Kasih Papua Barat. Mengawali rangkaian kegiatan selama bulan kasih, Selasa (1/12/2020), Kodim 1804/Kaimana melaksanakan apel bersama dilanjutkan dengan karya bakti pembersihan sampah di sejumlah titik.
Pembersihan sampah yang dilaksanakan di tiga lokasi yakni; Sekretariat Dewan Adat Kaimana, rumah ibadah dan panti asuhan ini, dipimpin langsung Dandim 1804/Kaimana Letkol Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan. Kegiatan ini diikuti ratusan personel dari satuan Kodim 1804 Kaimana, Batalyon 764/IB, Polres Kaimana, Satpol PP, FKPPI, KNPI dan Pramuka.
Dandim 1804/Kaimana saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan menjelaskan, karya bakti berupa pembersihan sampah ini dilakukan dalam rangka pencanangan bulan kasih, program dari Kodam XVIII/Kasuari Papua Barat. Pencanangan ini dilakukan secara serempak secara bersama-sama pada 1 Desember di semua daerah termasuk Kaimana.
Pencanangan melalui karya bakti pembersihan sampah secara bersama-sama ini lanjut Dandim, dimaksudkan selain untuk membantu mengatasi persoalan sampah, juga dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
“Mengisi kegiatan pencanangan ini, kita mengadakan karya bakti pembersihan tempat-tempat umum. Hari ini kita fokus di tiga titik yakni kantor dewan adat, gereja dan panti asuhan melibatkan komponen masyarakat. Kegiatan ini intinya untuk membantu menjaga kebersihan dan kenyamanan bagi masyarakat,” terang Dandim.
Ditambahkan, selain karya bakti pembersihan sampah, untuk mengisi bulan kasih, akan juga digelar festival budaya Papua. Kegiatan ini dijadwalkan pada 18 Desember 2020. “Selama bulan kasih ini, kita juga akan mengadakan festival budaya Papua pada 18 Desember 2020. Tempatnya di Kantor Dewan Adat Kaimana bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Bapenda Kabupaten Kaimana,” tutupnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.