Badan Pertanahan Kaimana Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

0
89
BPN Kaimana saat deklarasi pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Kaimana melakukan pencanangan dan deklarasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Deklarasi yang dipusatkan di Gedung Pertemuan Kabupaten Kaimana, Jalan Utarom Krooy, Senin (30/11/2020) ini dipimpin Kepala BPN Kaimana Agustinus Palesang, S.SIT. Hadir sekaligus ikut menandatangani naskah deklarasi zona integritas, Penjabat Sekda Kaimana Luther Rumpumbo, S.Pd,MM, Kejari Kaimana Sutrisno Margi Utomo, SH,MH, Wakapolres Kompol Kristian Sawaki, serta pejabat yang mewakili Pengadilan Negeri Kaimana dan TNI Kodim 1804/Kaimana.
Kepala BPN Agustinus Palesang dalam sambutannya mengatakan, pencanangan dan deklarasi pembangunan zona integritas menunjukkan komitmen secara lahir dan batin dari jajaran Kantor Pertanahan Kaimana untuk mau melakukan hal-hal yang baik dan positif.
Makna zona integritas ini lanjutnya, bisa diartikan sebagai sebuah hijrah. Hijrah dari tempat kurang baik ke tempat yang lebih baik, hijrah dari era kolot menuju era modern, hijrah dari teknologi manual menuju teknologi sistimatis atau digital. Deklarasi Zona integritas ini sendiri, menjadi kewajiban bagi seluruh Kantor Pertanahan di wilayah Kementerian ATR BPN se-Papua Barat.
Dikatakan, dengan zona integritas menuju WBK dan WBBM, semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat, punya mindset dan budaya kerja yang sama sehingga pembangunan zona integritas ini dapat dicapai. “Ada dua sasaran yuang ingin dicapai dalam zona integritas ini yaitu;  terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik. Kedua hal tersebut bisa diuji dengan alat ukur yang namanya indikator kepuasan masyarakat (IKN),” tutupnya.
Kesempatan yang sama, Penjabat Sekda Luther Rumpumbo menyampaikan apresiasi kepada jajaran Badan Pertanahan Nasional Kaimana yang telah membangun komitmen dalam meningkatkan pelayanan melalui pencanangan zona integritas. “Dimana pun kita bekerja, kita dituntut untuk memiliki integritas. Kita harus bisa menjadi pribadi yang takut akan Tuhan. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, kita juga harus memiliki rasa tanggungjawab untuk melayani dengan sungguh,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.