Pembangunan SMA Teluk Arguni dan Kambrauw Masuk RKPD PB Tahun 2022

0
32
Ketua Bappeda Litbang Kabupaten Kaimana, Abdul Rahim Furuada, S.Sos,MTP
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Pemerintah Kabupaten Kaimana telah menindaklanjuti usulan masyarakat terkait pembangunan SMA di Teluk Arguni dan Kambrauw. Usulan tersebut telah diakomodir dalam RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Provinsi Papua Barat Tahun 2022.
Ketua Bappeda Litbang Kabupaten Kaimana, Abdul Rahim Furuada, S.Sos,MTP menyampaikan ini ketika dikonfirmasi terkait usulan Pemerintah Kabupaten Kaimana kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam Musrenbang RKPD Tahun 2022. “Kita ajukan pembangunan SMA di dua titik yakni Teluk Arguni dan Kambrauw. Nanti mereka akan meminta kita untuk mempersiapkan data pendukung, misalnya jumlah siswa dan lainnya. Menurut mereka usulannya sudah diterima,” jelas Furuada usai mengikuti Musrenbang RKPD tingkat Provinsi Papua Barat yang diselenggarakan secara Daring di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Selasa (20/4/2021).
Diakui, kehadiran SMA di dua wilayah ini sudah sangat dinantikan oleh masyarakat, mengingat letak dua wilayah ini cukup jauh dari kota sehingga butuh SMA untuk menndekatkan pelayanan pendidikan menengah kepada anak usia sekolah.
Selain usulan pembangunan SMA, program prioritas lain yang diajukan adalah penanggulangan masalah Covid-19, terutama untuk pemulihan ekonomi, serta fasilitas kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Intinya masyarakat tidak boleh sakit dan miskin akibat pandemi Covid 19. Makanya selain pengusulan pembangunan SMA untuk bidang pendidikan, program prioritas lain yang kita ajukan adalah berkaitan dengan penanggulangan Covid-19 yang mencakup pemulihan ekonomi dan pelayanan kesehatan,” tutupnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.