Kelurahan Kaimana Gelar Lomba Meriahkan HUT RI

0
686

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, Pemerintah Kelurahan Kaimana Kota dibawah pimpinan lurah Sumaila Lahaji, SE, menggelar sejumlah kegiatan lomba melibatkan anak-anak dari tingkat RT dan sekolah-sekolah dalam wilayah kelurahan.

Lomba yang berlangsung selama dua hari, 7 hingga 8 Agustus 2019 ini, dipusatkan di Halaman Kantor Kelurahan Kaimana Jalan Lettu Idrus.

Adapun jenis kegiatan yang dilombakan adalah; lomba menghafal teks UUD 1945, menghafal teks Pancasila, lomba lompat karung, lomba makan kerupuk, lomba gigit sendok dan lainnya.

Lomba yang melibatkan peserta anak usia TK dan SD dari perwakilan sekolah dan RT dalam lingkup Kelurahan Kaimana Kota ini menghadirkan sejumlah hadiah menarik bagi para juara.

Sementara itu, untuk tingkat kabupaten, Panitia HUT RI ke-74 juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan dan lomba. Salah satunya lomba gerak jalan yang dijadwalkan pada 13 Agustus 2019 dan karnaval pada 19 Agustus 2019, serta kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat umum.

Acara puncak upacara peringatan HUT RI ke-74 tanggal 17 Agustus sendiri, akan dipusatkan di Stadion Olahraga Triton Kaimana dengan inspektur upacara Bupati Kaimana, Drs. Matias Mairuma.

Ketua Umum Panitia HUT RI Kaimana, Mozes Werinusa, SE mengatakan, gerak jalan indah dan karnaval merupakan dua kegiatan besar menyambut HUT RI tahun ini. “Ada dua kegiatan besar yakni gerak jalan indah pada tanggal 13 Agustus dan Karnaval tanggal 19 Agustus,” terangnya.

Dijelaskan, saat ini persiapan menyambut HUT RI ke-74 telah memasuki tahapan 75%, baik persiapan lokasi upacara maupun Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada puncak HUT Proklamasi.

“Sampai saat ini persiapannya sudah 75%. Nanti gladi kotor dan gladi resiknya tanggal 14 dan 15. Untuk Paskibra tanggal 16 Agustus mereka harus sudah istirahat,” ungkapnya sembari mengajak masyarakat untuk berpartisipasi serta terus menciptakan kedamaian. (iw)  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.