Kantor Kejari Kaimana Resmi Beroperasi  

0
375

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaimana diresmikan pengoperasiannya, Jumat (2/7/2019). Peresmian pengoperasian kantor yang untuk sementara menggunakan salah satu bangunan di Jalan Nikolas Kabes ini dilakukan secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Papua-Papua Barat, DR. Heffinur, SH.M.Hum.  

Peresmian yang ditandai pengguntingan pita dan peninjauan bagian dalam gedung serta pembukaan selubung papan nama ini turut dihadiri Sekretarias Daerah Kabupaten Kaimana Rita Teurupun, S.Sos, Kapolres AKBP Robert A. Pandiangan, SIK,MH, Ketua DPRD Frans Amerbay, SE, para Kejari dari sejumlah kabupaten, para pimpinan OPD serta sejumlah tamu undangan.

Kajati Heffinur dalam sambutannya mengatakan, setelah peresmian ini diharapkan pelayanan hukum kepada masyarakat di Kabupaten Kaimana dapat berjalan baik dan lancar. Dikatakan, Kejaksaan Negeri Kaimana merupakan yang ke-13 setelah 12 Kejari lainnya yang tersebar di beberapa kabupaten di Papua dan Papua Barat.   

Heffinur mengatakan, dengan mulai beroperasinya Kantor Kejaksaan Negeri Kaimana ini, masyarakat Kaimana sudah dapat berkomunikasi dan atau berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan terkait masalah hukum dan lainnya yang berkaitan dengan tugas Kejaksaan.

“Ketika sudah beroperasi, silahkan kalau ada masyarakat mau bertanya-tanya kepada Kejaksaan. Silahkan saja,” ungkapnya.

Ia juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana yang telah menghibahkan tanah seluas 1 hektar untuk pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri yang defenitif dan representatif. Dikatakan, diatas tanah seluas 1 hektar dimaksud, pada tahun 2020 pihaknya akan mulai membangun gedung kantor yang lebih representatif.  

“Atas nama Kejaksaan Agung kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kaimana yang telah membantu kami tanah seluas 1 hektar. Mudah-mudahan mulai tahun 2020 kami sudah mulai membangun gedung yang representatif sehingga Kejari Kaimana dapat beroperasi lebih maksimal sebagaimana lembaga hukum lainnya,” ujar Heffinur.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Rita Teurupun mewakili Pemerintah Kabupaten Kaimana menyampaikan selamat datang kepada Kejaksaan Tinggi Papua dan selamat beroperasi kepada Kejaksaan Negeri Kaimana. Rita juga menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Papua yang telah menghadirkan Kejari Kaimana untuk kendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami juga berterima kasih kepada Kejari Fakfak yang sudah bersama-sama kami selama ini, walaupun terkadang mengarungi lautan hanya untuk pelayanan penegakan hukum dan pembinaan hukum kepada masyarakat di Kabupaten Kaimana. Kami berharap dengan hadirnya Kejari Kaimana, pelayanan akan lebih optimal,” ungkapnya sembari menginformasikan bahwa Pemerintah Daerah telah menyiapkan tanah seluas 1 hektar untuk pembangunan kantor kejari yang lebih representatif. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.