Kampung Edor di Kaimana Luncurkan Website 

0
86

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Kampung Edor, Distrik Buruway, Kabupaten Kaimana melaunching pemanfaatan website kampung yang kedepan akan dijadikan wadah untuk mensosisalisasikan dan mempromosikan potensi kampung secara cepat dan terintegrasi. 

Peluncuran Website Kampung Edor ini dilakukan secara resmi oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie bersamaan dengan pembukaan kegiatan Pelatihan Kader Milenial (PKM) Kampung Edor di Aula GPI Rehobot, Selasa (31/5/2022). 

Turut mendampingi Bupati saat penekanan tombol tayangan perdana website, Kepala Kampung Edor Abdul Kadir Suban, Kepala Distrik Buruway Slamet Laway, S.STP, perwakilan Dinas Kominfo Kaimana, serta Yayasan Econusa selaku fasilitator. 

Bupati Kaimana dalam sambutannya mengatakan, Kampung Edor merupakan satu dari 84 kampung di Kaimana yang selangkah lebih siap dibanding kampung lainnya. Bupati menyampaikan selamat kepada seluruh masyarakat Edor atas hadirnya website.  

Dikatakan, kehadiran website sangat penting di era digitalisasi dewasa ini. Masyarakat di era ini, dituntut untuk menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi. Bupati berharap, website kampung yang baru dilaunching ini kedepannya tetap aktif beroperasi dan tidak mati suri. 

Data yang berkaitan dengan perkembangan kampung diharapkan terus diupdate (diperbaharui, red) melalui website yang sudah tersedia, untuk pemenuhan kebutuhan informasi masyarakat. 

“Hari ini dari 84 kampung di Kaimana, kampung Edor ini sudah selangkah lebih siap. Website sangat penting di era digitalisasi sekarang ini. Saya berharap dengan dilaunchingnya website ini, perkembangan Kampung Edor terus diupdate. Bukan sesudah launching terus mati suri,” ucap Bupati. 

Sebelumnya, Kepala Kampung Edor, Abdul Kadir Suban mengatakan, di zaman yang serba digital dan modern seperti saat ini, sebuah website desa memang sangat diperlukan. Hal tersebut disebabkan karena pemerintah desa dituntut untuk dapat menyebarkan informasi lebih cepat. 

Salah satu cara agar dapat menyebarkan informasi lebih cepat adalah melalui internet. Website untuk desa lanjutnya, merupakan representasi pemerintah desa di dunia digital khususnya internet,.

Seperri yang diketahi bahwa zaman serba digital seperti sekarang ini teknologi internet perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. Tersedianya website desa dapat mendorong masyarakat desa untuk terus berinovasi dalam berbagai bidang sehingga nantinya akan berdampak baik dari sisi ekonomi maupun dari sisi pemberdayaan masyarakat. 

“Dengan dilunchingnya website Kampung Edor dapat mewujudkan kemandirian dan kedaulatan masyarakat desa, serta dapat menjadi media informasi bagi pembangunan Kampung Edor,” ujarnya sembari menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Econusa dan Dinas Kominfo Kaimana yang telah berkontribusi dalam pengembangan website Kampung Edor.(iw)

 

SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.