Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Kaimana Gelar Aksi Donor Darah

0
49
Kepolisian Resor Kaimana melaksanakan aksi donor darah presisi, Selasa (7/6/2022).
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Menyambut hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, Kepolisian Resor Kaimana melaksanakan aksi donor darah presisi, Selasa (7/6/2022).
Turut ambil bagian dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Presisi Endra Dharmalaksana Polres Kaimana ini, personil TNI dari Batalyon 764 Iamba Baua Kaimana, Kodim 1804 Kaimana, Koramil Kaimana yang keseluruhannya berjumlah kurang lebih 100 orang.
Sementara dari Polres Kaimana sendiri, diikuti para pejabat utama, para personil yang jumlahnya mencapai lebih dari 100 orang. Kegiatan ini sendiri dibuka secara resmi oleh Kapolres Kaimana, AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH yang juga ikut melakukan donor darah.
Kapolres I Ketut Widiarta disela kegiatan mengatakan, antusiasme personil TNI dan Polri dalam menyumbangkan darah cukup tinggi.Darah yang disumbangkan ini nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kaimana yang membutuhkan atau sedang menjalani perawatan medis.
Kapolres mengatakan target yang ingin dicapai dari kegiatan donor darah ini adalah mengumpulkan 50 kantong darah. Setelah melihat antusias para personil, Kapolres pun poptimis bahwa jika waktu mencukupi maka target 50 kantong darah bisa tercapai.
Namun jikalau target yang diharapkan belum tercapai karena keterbatasan waktu, maka kegiatan donor darah presisi ini akan dilanjutkan pada keesokan hari pada waktu dan tempat yang sama.
Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga Pukul 14.45 WIT dimaksud berjalan aman, lancar dan terkendali. Proses donor darah sendiri turut didukung oleh petugas pemandu Palang Merah Indonesia (PMI) Kaimana dan pihak RSUD Kaimana. |Isabela Wisang
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.