Hadir ke Kaimana,Pj Gubernur Waterpauw Buka Rakerda, Diklatda dan Forbisda BPD HIPMI Papua Barat

0
Pembukaan Rakerda, Diklatda dan Forbisda BPD HIPMI Papua Barat di Kaimana, Jumat (26/8/2022). (Foto; Ist)
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Mengusung tema “Pengusaha Muda Tangguh, Ekonomi Bangkit, Papua Barat maju” Rakerda, Diklatda dan Forbisda BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Papua Barat. Acara dibuka oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol.(Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, Jumat (26/8/2022) dipusatkan pada gedung pertemuan Krooy.
Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si memberikan dukungan penuh kepada HIPMI melalui Rakerda yang sebagai corong konsolidasi organisasi serta menumbuhkan kewirausahaan. Selain itu Waterpauw meyakini hasil berupa usulan dan rancangan untuk mendukung kebijakan tugas pemerintah daerah.
“Kami dari pemerintah daerah mendukung atas inisiatif rencana kerja yang telah dibuat. Saya yakin dari tempat ini akan keluar usulan dan rancangan untuk mendukung kebijakan pemerintah,” ucap Pj. Gubernur Papua Barat.
Dirinya juga mengajak segenap jajaran HIPMI secara aktif menjadi pionir merangkul para pemuda untuk terlibat dalam dunia usaha. Selanjutnya, anak muda masa kini dituntut memiliki kompetensi dan menyalurkan potensi demi kemajuan bersama.
“Anak muda generasi emas harus mendorong dan menarik anak bangsa yang memiliki potensi. Saya tau betul bagaimana kiprah dan peranan HIPMI. Saya pribadi sangat suka anak muda yang punya inisiatif baik, pasti saya dorong,” tambahnya.
Bupati Kaimana, Freddy Thie atas nama pemerintah dan masyarakat ucap selamat atas terselenggaranya momen istimewa didaerahnya. Dirinya juga membuka ruang bilamana ada investor yang ingin masuk untuk mengembangkan Kabupaten Kaimana.
Disamping itu berencana menjadikan Kabupaten Kaimana sebagai kota wisata dengan menyuguhkan keindahan alam Teluk Triton. “Kita ingin jadikan Kaimana kota wisata, dan sudah kerjasama dengan Universitas Udayana untuk menyusun master planĀ  kawasan Triton dan akan didorong dalam perda. Saya berharap ada dukungan Gubernur dan lanjut dalam Inpres agar ada program nasional di Kaimana,” terang Bupati Freddy Thie.
Ketua Umum DPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich meminta perhatian Penjabat Gubernur Waterpauw untuk mendapat ruang kolaborasi bersama organisasi perangkat daerah. Lanjutnya, alasan terpilihnya Kaimana sebagai tuan rumah salah satunya berkaitan promosi pesona alam Teluk Triton.
“Titip dalam rakerda, Kaka ijin mohon restu Kordinasi OPD terkait. Kita harap dapat meningkatkan pariwisata,” tandasnya.
Ketua Panitia, Nadia Siregar juga melaporkan jumlah peserta yang hadir mengikuti kegiatan sebanyak 120 peserta. Rangkaian kegiatan juga telah berlangsung sejak tanggal 25 Agustus dan besok hari akan bertolak secara outdoor di Teluk Triton. (rls)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.