GOR, Food Court dan Dua Kapal Segera Difungsikan

0
96
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Untuk mendukung aktivitas masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kaimana dalam waktu dekat akan mengoperasikan sejumlah sarana prasarana yang sudah selesai dibangun namun belum difungsikan. Pengoperasian juga dilakukan untuk mencegah agar sarana prasarana yang dibangun dengan dana miliaran rupiah dimaksud tidak mubazir.
Adapun sarana prasarana dimaksud antara lain Gedung Olahraga (GOR) yang terletak disamping Stadion Triton Bantemi, bangunan Food Court di Taman Kota Jokowi Iriana, serta dua unit kapal bantuan. Mempersiapkan pengoperasiannya, beberapa waktu lalu, Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi sejumlah pejabat melakukan peninjauan ke sejumlah fasilitas dimaksud, untuk melihat dari dekat kondisi bangunan maupun kapal.
Bupati Freddy kepada wartawan mengatakan, semua aset daerah yang keberadaannya dimaksudkan untuk mendukung aktivitas masyarakat akan segera difungsikan. Hal ini dilakukan agar sarana prasarana yang ada tetap terawat dan tidak mubazir. “Kita pastikan bahwa semua aset Pemda terjaga dan terawat dengan baik. Salah satu cara supaya tetap terawat dan tidak mubazir adalah kita fungsikan. Kita upayakan agar fasilitas yang ada bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.
Bupati berencana pengelolaan aset daerah dimaksud, diserahkan kepada pihak ketiga agar selain tetap terawat dan bisa dimanfaatkan untuk jangka waktu lama, juga bisa mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Artinya bukan diserahkan begitu saja, tapi ada kewajiban yang harus disepakati. Kalau dikelola pihak ketiga maka sudah tentu semua biaya yang berkaitakan dengan pemeliharaan, biaya listrik, tenaga dan lain-lain menjadi tanggungjawabnya. Dan dari sini juga akan ada pemasukan untuk daerah,” terang Bupati Freddy.
Sementara terkait kapal, Bupati berharap agar keberadaannya bisa membantu menjawab kebutuhan masyarakat akan jasa transportasi. “Kapal juga demikian, kalau dibiarkan terus maka pasti rusak. Makanya ini juga harus difungsikan, mungkin untuk akses menuju Triton supaya masyarakat bisa nikmati wisata,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.