Tingkatkan Kesadaran Warga, BPBD Kaimana Sebar Ratusan Masker

0
47
KAIMANA,KLIKPAPUA.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kaimana turun ke jalan melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat, Rabu (28/7/2021). Upaya ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat Kaimana bahwa Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih mengancam kehidupan manusia.
Pembagian masker oleh staf BPBD ini dilakukan pada 3 titik yakni Kampung Coa, Krooy dan Taman Kota Kaimana. Masker diserahkan kepada masyarakat yang melintas, bahkan langsung dipasangkan jika ada warga yang saat melintas tidak mengenakan masker.
Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kaimana, Wahyudin Sangaji, saat ditemui disela pembagian masker  menjelaskan, pembagian masker yang baru dilakukan pihaknya ini bertujuan untuk mengingatkan sekaligus menyadarkan masyarakat Kaimana bahwa Covid-19 belum selesai.
Bahwa Covid-19 lanjutnya, masih mengancam kehidupan manusia di dunia, termasuk di Kabupaten Kaimana. Oleh karena itu, kepatuhan masyrakat untuk menjalankan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih sangat dibutuhkan.
“Jadi kita bagi masker ini dalam rangka mengingatkan kembali masyarakat bahwa ancaman Covid-19 ini masih berlangsung. Jangan sampai kita terlena dan mengabaikannya, lalu tiba-tiba sudah banyak yang terpapar. Jadi disiplin memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya merupakan salah satu langkah yang harus kita lakukan. Total masker yang dibagikan 540 di tiga titik,” ungkapnya.
Ditambahkan, kegiatan pembagian masker ini akan berlanjut agar masyarakat menyadari bahwa bencana yang timbul dari penyebaran Covid-19 ini masih berlangsung. “Kita akan lanjutkan pembagian pada tahap berikutnya,” tutup Wahyudin. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.