Pemda dan Masyarakat Tambrauw Meminta Ruas Jalan Meyah-Fep-Distrik Sousopor Segera Diselesaikan

0
98
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Dewan Kehormatan Majelis Rakyat Papua Barat (DK-MRPB) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tambrauw. Dalam kunjungan kerja tersebut Pemerintah dan Masyarakat Tambrauw menitipkan aspirasi terkait ruas jalan Meyah-Fep-Distrik Sousopor.
Sekretaris Dewan Kehormatan Anthon H. Rumbruren, SH, MH melalui telepon selulernya, Rabu (28/7/2021) mengatakan disela-sela kunjungan kerja MRPB, DK MRPB menerima titipan aspirasi Pemda Tambrauw dan masyarakat terkait ruas jalan yan menghubungkan antara Meyah-Fep-Distrik Sousopor yang sebenarnya menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, namun sampai saat ini belum berjalan baik. “Mereka meminta agar Gubernur segera  menindaklanjuti jalan-jalan yang belum diselesaikan untuk jalur transportasi dan jalur masyarakat,” ungkap Anthon.
Pemda dan masyarakat Tambrauw meminta agar Gubernur,  DPR Papua Barat segera  menindaklanjuti pembangunan jalan yang menghubungkan Meyah-fep-distrik Sousopor. “Kami akan melakukan audens bersama Gunernur terkait aspirasi masyarakat Kabupaten Tambrauw,  namun menginggat  adanya PPKM  sehingga pertemuan akan kita lakukan sesudah selesai pemberlakukan masa PPKM,” tandasnya.
Sebelum melakukan audens DK akan laporkan kepada pimpinan untuk melakukan audens bersama Gubernur untuk menyampaikan aspirasi masyarakat menyangkut ruas jalan tersebut, karena jalan tersebut menjadi kebutuhan masyarakat adat di Kabupaten Tambrauw.
“Menjadi catatan MRPB yang harus diperjuangkan karena melihat akses transportasi ini sangat penting bagi kebutuhan masyarakat adat yang ada di Tambrauw, sehingga  pemerintah sangat perlu untuk memperhatikan akses jalan yang menjadi  kebutuhan fital bagi masyarakat adat  Tambrauw, terutama yang ada di Kampung Meyah, Fep, Distrik Sousopor ini yang menjadi kebutuhan yang hatus diperhatikan,” pungkasnya. (aa)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.