Gelar Syukuran Dies Natalis ke-XV, GMKI Komit Jadikan Kaimana Kota Toleransi

0
142
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kaimana menggelar syukuran Dies Natalis ke-XV, yang dipadu dengan pembukaan Maper dan Pelantikan Panitia Konferensi Cabang III Tahun 2021, Jumat (28/5/2021).
Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, SP, Penjabat Sekda Kaimana Luther Rumpumbo, S.Pd,MM, pejabat perwakilan TNI dan Polri, tokoh masyarakat dan para akademisi dari STIA Aisyah Kaimana dan Politeknik Lengguru Kaimana.
Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Makan Belia dan dibuka Penjabat Sekda Kaimana Luther Rumpumbo selaku sesepuh GMKI ini, diawali ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Yance O.W. Satia, S.Si. HUT sendiri ditandai pemotongan kue ulang tahun.
Caretaker Badan Pengurus GMKI Kaimana, Luanmasar Samuel, SH dalam sambutannya mengatakan, salah satu program besar yang sedang digodok GMKI Kaimana adalah menjadikan Kaimana sebagai kota toleransi. “Kenapa demikian, karena uniknya di Kaimana agama itu adalah keluarga. Hal ini yang kemudian mendorong kita menjadikan Kaimana sebagai kota toleransi. Itu berarti tidak ada kristen, tidak ada muslim, tidak ada hindu, budha. Yang ada adalah biarlah kita semua menjadi satu,” ujarnya.
Hal ini lanjut Luanmasar, juga sejalan dengan motto GMKI ‘Ut Omnes Unum Sint’ biarlah kita semua menjadi satu. “Kita mengharapkan seluruh potensi kader dan senior dikerahkan untuk menjadi pruralisme yang baik di negeri ini,” ucapnya.
Sementara Pj. Sekda Luther Rumpumbo dalam sambutannya berharap, GMKI akan menjadi organisasi yang mampu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan semua organisasi kemasyarakatan dan pemuda lainnya yang ada di Kabupaten Kaimana.
Dikatakan, Pemerintah Daerah tidak menutup mata terhadap perkembangan organisasi yang di Kabupaten Kaimana. Pemerintah daerah akan konsisten memberikan perhatian kepada semua organisasi kemasyarakatan dan pemuda, termasuk GMKI.
Menutup sambutannya, Luther menyampaikan selamat ulang tahun ke-15 GMKI di Kabupaten Kaimana dan selamat melaksanakan Konferensi Cabang yang ke-III. “Semoga GMKI bisa menjadi panutan bagi masyarakat dan mampu bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat,” tutupnya.(iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.