Wabup Hasbulla Didaulat Jadi Ketua Panitia Konfercab III GMKI Kaimana

0
134
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, SP mendapat kehormatan didaulat sebagai ketua panitia konferensi cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kaimana.Ini merupakan yang pertama kali di Kaimana, maupun Papua Barat atau Indonesia umumnya, seorang muslim didaulat sebagai panitia Konfercab GMKI.
Pengukuhan Wabup dan anggota panitia lainnya oleh Caretaker GMKI Cabang Kaimana, Luanmasar Samuel ini, dilaksanakan disela syukuran dies natalis ke-XV GMKI Cabang Kaimana sekaligus pembukaan Maper bertempat di Café Belia, Jumat (28/5/2021). Wabup Hasbulla saat dikonfirmasi mengatakan, amanah sebagai ketua panitia yang diberikan kepadanya merupakan bentuk kearifan lokal sekaligus sebagai sebuah penghormatan.
Amanah ini juga lanjut Wabup, akan menjadi catatan penting bagi semua elemen masyarakat di Indonesia, bahwa toleransi di Tanah Papua dan Kaimana khususnya,tidak hanya sebatas seminar atau simposium, tetapi sudah sampai pada sebuah tindakan.
Dikatakan, Kabupaten Kaimana sebagai salah kota di Indonesia dengan toleransi yang tinggi lanjutnya, diharapkan bisa menjadi contoh atau panutan bagi kota-kota lainnya di Indonesia. “Inilah kearifan lokal yang ada di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Kaimana dengan semangat satu tungku tiga batu. Bahwa kebersamaan dan toleransi yang telah dibangun oleh leluhur kita sejak dulu walaupun tidak tersurat tetapi tersirat. Sehingga amanah yang diberikan kepada saya sebagai ketua panitia Konfercab oleh pengurus cabang Kabupaten Kaimana ini merupakan suatu penghormatan yang luar biasa dan juga menjadi catatan yang penting kepada semua yang ada di republik ini bahwa kami di Papua khususnya di Kaimana ini, bicara toleransitidak hanya sebatas seminar atau simposium tetapi kami bicara tindakan,” ujarnya.
Ditambahkan, Konfercab GMKI ke-III ini harus sukses dan menghasilkan program dan kepengurusan yang sesuai dengan tema ‘Menciptakan SDM Kader yang Unggul dan Berkualitas untuk Negeri.’ “Konfercab ini harus sukses demi keberlangsungan organisasi ini kedepan. Terlepas dari posisi ketua panitia, sebagai Pemerintah Daerah kami juga berharap dengan terbentuknya GMKI Cabang Kaimana ini bisa membantu membina SDM sesuai dengan tema yang diangkat dalam Konfercab. Kami berharap GMKI bisa menjadi penyeimbang yang bisa memberikan saran, kritikan dan masukan bagi Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Kaimana,” tutupnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.