Dinas Sosial Kaimana Sediakan Bansos untuk Veteran, Janda dan para Cacat

0
225
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaimana, Yosias Bary
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– Dinas Sosial Kabupaten Kaimana menyediakan Bantuan Sosial (Bansos) untuk kelompok sasaran para veteran, janda dan orang cacat. Namun bantuan berupa Bahan Kebutuhan Pokok (Bapok) ini baru dapat disalurkan setelah sinkronisasi data. Sinkronisasi data diperlukan agar tidak terjadi pendobelan bantuan kepada orang yang sama, yang sudah mendapat bantuan sosial dari pos lainnya.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaimana, Yosias Bary menyampaikan ini, baru-baru ini. Dikatakan, Bansos yang disalurkan dari Dinas Sosial ini hanya dikhususkan kepada para veteran, para janda dan orang cacat.
Namun data penerima perlu dicocokkan lagi agar mereka yang sudah mendapat bantuan dari pos bantuan lainnya selama ini, tidak diberikan lagi dan akan dialihkan kepada mereka yang mendapat bantuan sama sekali. “Ada 3 bantuan sosial dari Dinas Sosial yang sampai saat ini belum disalurkan yaitu bantuan kepada veteran, ibu-ibu janda dan orang cacat. Kita masih menunggu data dari Kementerian, tujuannya agar yang sudah dapat dari Kementerian tidak lagi dapat dari Dinas Sosial,” terang Yosias.
Dikatakan, bantuan akan segera disalurkan jika sinkronisasi data sudah akurat, untuk mencegah terjadinya tumpang tindih. “Kita akan salurkan, tapi supaya tidak tumpang tindih, kita masih menunggu data dari Kementerian Sosial. Sinkronisasi data diperlukan supaya jangan ada yang dapat dobel, karena masih banyak warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan baik dari pusat, provinsi maupun lainnya,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.