Antisipasi New Normal, Dinas PPO Kaimana Minta Sekolah Batasi Jumlah Murid Dalam Kelas 

0
298
Sekretaris Dinas PPO, Julius Nanay, S.Pd,M.Pd
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– Menghadapi tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kaimana akan berkoordinasi dengan pihak sekolah terkait batasan jumlah siswa dalam satu ruang kelas untuk memaksimalkan penerapan physical distancing.
Sekretaris Dinas PPO, Julius Nanay, S.Pd,M.Pd menyampaikan ini saat dikonfirmasi terkait kesiapan Dinas PPO, dalam hal ini sekolah-sekolah di Kaimana dalam menyelenggarakan pendidikan di masa new normal.
Julius mengatakan, pihaknya akan berupaya maksimal agar penyelenggaraan pendidikan di sekolah-sekolah mengacu pada anjuran pemerintah berkaitan dengan physical distancing. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pembatasan jumlah siswa dalam ruang kelas.
“Kami akan bertemu para kepala sekolah untuk membicarakan jumlah siswa dalam satu kelas. Karena menghadapi new normal kedepan ini, kita butuh ruang kelas yang representatif untuk memaksimalkan penerapan physical distancing.Kita harus mengatur jarak yang layak untuk setiap siswa dalam ruang kelas,” ungkapnya, Kamis (11/6/2020).
Ia juga berharap, selain pembatasan jumlah siswa dalam ruangan, pihak sekolah juga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menyiapkan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan. Diantaranya; wadah pencuci tangan dan masker. (iw)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.