Dinas Pariwisata Kaimana Akan Tata Sejumlah Obyek Wisata Alternatif  

0
404
Salah satu obyek wisata kota Kaimana yang diminati pengunjung.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kaimana berencana akan melakukan penataan sejumlah obyek wisata di luar Teluk Triton sebagai kawasan wisata alternatif. Penataan obyek wisata alternatif ini diperlukan untuk kebutuhan pengunjung yang tidak bisa menjangkau Teluk Triton ketika musim angin Juli hingga September.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaimana, Usman Fenetiruma berkaitan dengan program pengembangan kawasan pariwisata di Kabupaten Kaimana.

Dikatakan, penataan sejumlah obyek wisata alternatif dalam rangka menjawab kebutuhan pengunjung pada musim angin ini, akan dilakukan pada tahun 2020.

“Tahun depan kami akan mendesain tempat wisata yang dekat dengan kota untuk mengantisipasi cuaca ekstrim di bulan Juni sampai Agustus. Tujuan kami agar wisatawan yang masuk pada bulan tersebut, bisa kita alihkan ke tempat wisata tersebut sambil menunggu cucaca membaik,” ujar Usman.

Menurutnya, ada beberapa obyek yang menjadi target Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, antara lain; wisata kilo 14, wisata pantai bantemi, wisata kampung Marsi, wisata Tanjung Simora.

“Ketika tempat-tempat wisata ini didesain secara baik, tentu akan ada nilai jual tersendiri untuk Kabupaten Kaimana. Rencana penataan ini dimasukkan kedalam program tahun 2020. Untuk sementara ini, kami telah melakukan pendekatan dengan beberapa instansi teknis sehingga bisa memberikan perhatian pada tempat-tempat wisata ini,” ajak Usman.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.