Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2020, Kapolres Kaimana Bertemu Tomas

0
Kapolres didampingi Wakapolres tatap muka dengan para tokoh masyarakat.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Tahun 2020, Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, Selasa (10/3/2020) mengadakan tatap muka dengan sejumlah Tokoh Masyarakat (Tomas) perwakilan dari lembaga adat, lembaga agama, pemuda, perempuan, serta perwakilan suku nusantara di Kabupaten Kaimana.
Pertemuan yang berlangsung di aula Tunggal Panaluan Polres Kaimana ini digelar dalam rangka membangun sinergitas serta menyatukan persepsi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana Tahun 2020.
Kapolres Iwan Manurung dalam arahannya mengajak pada tokoh masyarakat untuk membantu Polres Kaimana dalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama menjelang pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana mendatang.
Dikatakan, menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tugas Kepolisian, tetapi seluruh masyarakat diharapkan bisa melakukannya mulai dari lingkungan masing-masing, karena Kamtibmas merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan Pemilukada yang bermartabat.
“Tujuan kami mengundang bapak-ibu hari ini adalah untuk kita bersama-sama menjalin tali  silahturahmi. Kami berharap melalui pertemuan ini kita bisa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Kaimana terutama menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati nanti,” ujar Kapolres sembari meminta para tokoh masyarakat untuk memberikan informasi, maupun saran dan masukan terkait Kamtibmas.
Selain itu, Kapolres juga meminta para tokoh masyarakat untuk melaporkan jika ada anggota Polres yang terlibat politik praktis, dalam hal ini mendukung figur-figur tertentu. “Saya harap bapak-ibu dapat memberikan informasi kepada kami jika ada gangguan Kamtibmas. Termasuk juga apabila ada anggota kami yang terlibat politik praktis,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.