BKPSDM Kaimana Gelar Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai

0
28
KAIMANA,KLIKPAPUA.com– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kaimana, menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai melibatkan perwakilan OPD, 4-5 November 2021.
Kegiatan yang menghadirkan sejumlah nara sumber dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XIV Manokwari ini dibuka Kepala BKPSDM Kaimana Drs. Donald R. Wakum.
Bimtek ini sendiri bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam hal penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai yang benar dengan lebih memahami indikator-indikator penilaian Sasaran Kinerja Pegawai sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Kepala BKPSDM Donal Wakum dalam sambutannya mengatakan, Bimtek penyusunan sasaran kinerja pegawai ini merupakan bagian dari pembinaan manajemen ASN yang diberlakukan bagi seluruh ASN di seluruh wilayah Indonesia.
Karena merupakan sebuah pola yang harus dikerjakan dalam pembinaan manajemen ASN, maka salah satu perangkatnya adalah sistim. Sistim dimaksud, sifatnya holistik atau menyeluruh dan tidak bisa parsial.
“Dia harus dari hulu sampai ke hilir itu menjadi satu kesatuan yang harus dikelola. Sasaran kinerja pegawai itu ada beberapa hal yang harus dilakukan yakni mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan sampai pada sistimnya sendiri,” terang Wakum.
Wakum juga ingatkan, bahwa saat ini ASN diminta untuk harus mengikuti setiap perkembangan dinamika yang terjadi dalam kaitan dengan pengembangan SDM di Indonesia khususnya sumber daya aparatur, mengingat perkembangan teknologi dan sebagainya ini memacu ASN untuk harus profesional.
Untuk itu, ia mengajak seluruh peserta Bimtek agar mengikuti setiap tahapan pelatihan dengan baik sehingga bisa dipratekkan pada saat melakukan penyusunan sasaran kinerja pegawai nantinya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.