Beroperasi Tahun Ini, Penerimaan Mahasiswa Politeknik Lengguru Juli Mendatang

0
271
Martinus Furima, Ketua Yayasan 1001 Senja Kaimana.

KLIKPAPUA,KAIMANA- Politeknik Lengguru yang bernaung dibawah Yayasan 1001 Senja Kaimana direncanakan akan memulai kegiatan akademik pada tahun ini. Penerimaan mahasiswa baru akan berlangsung pada Juli 2019. Untuk mendukung aktivitas perkuliahan, pihak yayasan sudah melakukan koordinasi kerjasama dengan 24 tenaga dosen dengan kualifikasi pendidikan S2 dari luar Kaimana.

Hal ini disampaikan Ketua Yayasan 1001 Senja Kaimana, Martinus Furima, SE saat dikonfirmasi terkait kepastian pengoperasian Politeknik Lengguru yang sudah direncanakan sejak tahun lalu. Furima juga dikonfirmasi terkait adanya keraguan masyarakat terkait kehadiran perguruan tinggi ini.

Di sela acara ramah tamah memasuki masa purna baktinya, Senin (1/4/2019) lalu, Furima mengatakan, menghadirkan perguruan tinggi Politeknik Lengguru di Kaimana sudah merupakan keputusan final Pemerintah Kabupaten Kaimana yang akan dikelola oleh Yayasan 1001 Senja.

Dikatakan, sejumlah persyaratan yang dibutuhkan untuk pengoperasian berdirinya Politeknik, mulai dari ijin pembentukan yayasan di akta notaris hingga ijin operasi dari Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan sudah terbit. “Ijin pendirian yayasan maupun ijin operasi politeknik sudah diproses dan sudah terbit. Rencana pengoperasiannya tahun ini. Untuk kelancaran proses perkuliahan kita akan bekerjasama dengan 24 dosen S2 dari luar Kaimana,” terang Furima.

Ketegasan yang sama juga disampaikan Bupati Matias Mairuma. Bupati yang hadir dalam acara ramah tamah itu mengatakan, perguruan tinggi berskala politeknik hadir untuk membantu anak-anak Kaimana yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi diluar Kaimana akibat keterbatasan dana yang dihadapi orangtua.

Perguruan tinggi yang diberi nama Politeknik Lengguru ini lanjut Bupati, akan dikelola oleh Yayasan 1001 Senja. “Akta notaris pendirian yayasan sudah terbit, dengan ketua yayasannya Martinus Furima. Tujuan utama dari hadirnya Politeknik ini adalah supaya adik-adik kita yang tamat SMA, yang karena keterbatasan biaya yang dihadapi orangtuanya, mereka bisa mengenyam pendidikan tinggi disini,” terang Bupati. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.