Bawaslu Kaimana Lantik 21 Panwas Distrik, Siap Kawal Pilkada 2024

0
Siti Nurliah Indah Purwanti, Ketua Bawaslu Kabupaten Kaimana melantik dan mengambil sumpah janji 21 Panwas Distrik se kabupaten Kaimana, Sabtu (25/5/2024). (Foto: Laurens/klikpapua)

KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Siti Nurliah Indah Purwanti, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaimana resmi melantik 21 panitia pengawasan (Panwas) Distrik di wilayahnya, Sabtu (25/5/2024) di salah satu hotel Kaimana.

Siti, dalam arahannya mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini merupakan momen penting dalam rangkaian proses demokrasi di Kabupaten Kaimana.

“Saya percaya 21 Panwas Distrik yang telah dilantik hari ini, memiliki peran yang sangat krusial dalam memastikan pelaksanaan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis, untuk itu diperlukan Integritas, komitmen,” tegasya.

Dikatakan, Panwas Distrik mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu, mulai dari tahapan pemutakhiran data pemilih, kampanye, pemungutan suara, sampai pada perhitungan suara, hingga penyelesaian sengketa pemilu.

“Untuk itu, seluruh Panwas Distrik agar dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme,” tuturnya.

Ia berpesan kepada seluruh Panwas Distrik, untuk selalu berpedoman pada prinsip kejujuran, keadilan dan netralitas saat melakukan tugas di lapangan, tanggalkan sifat ego dan kelompok yang menghancurkan objektivitas dan integritas sebagai pengawas pemilu.

Jalin kerjasama bangun komunikasi dan sinergitas dengan semua pihak demi suksesnya penyelenggaraan pemilu yang bersih, jujur dan adil dan bermartabat

Hadir dalam kegiatan itu, Forkopimda Kaimana, Ketua Bawaslu serta jajarannya, serta tamu lainnya. (lau)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.