Antisipasi Tambahan Trayek, Dishub Kaimana Akan Renovasi Terminal

0
130
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Dinas Perhubungan Kabupaten Kaimana dalam waktu dekat ini akan melakukan perbaikan areal terminal angkutan umum di area pasar baru Kaimana. Perbaikan diperlukan untuk mengantisipasi adanya tambahan trayek dari Kampung Trikora belakang menuju Batu Putih.
“Dalam tahun ini terminal akan direnovasi karena ada beberapa jalur trayek yang belum mendapat lokasi parkirdidalam terminal. Kebetulan bagian Kampung Trikora belakang menuju Batu Putih akan kita jadikan satu trayek. Semuanya akan ditampung didalam terminal,” terang Kepala Dinas Perhubungan, Daniel Irto Batto.
Dijelaskan, untuk kelancaran perbaikan lahan terminal, pihaknya bersama pihak Kepolisian sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama yang berdomisili disekitar kawasan terminal. “Kami telah memberitahu warga yang yang menghuni di sekitar wilayah terminal. Respon mereka cukup baik, hanya saja mereka yang menempati lokasi dalam terminal meminta sedikit waktu untuk memindahkan barang-barang,” ungkap Daniel.
Ia juga menjelaskan, anggaran untuk perbaikan lahan parkir dan pembangunan fasilitas pendukung lainnya sudah dianggarkan dalam APBD Tahun 2021. “Anggarannya sudah dialokasikan dalam APBD 2021. Kami berharap setelah direnovasi semua angkutan umum penumpang bisa masuk dalam area terminal,” tuturnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.