AKP Ronal Manalu Jabat Kasat Reskrim Polres Kaimana 

0
1245

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ronal Nobel Manalu, SE,SIK, resmi menjabat Kasat Reskrim Polres Kaimana menggantikan AKP Marasi Kindly Harianja, SE,SIK yang dipindah tugaskan sebagai PS Parik 1 ITBID 2 ITWASDA Polda Papua Barat. 

Pergantian jabatan Kasat Reskrim ini didasarkan pada Surat Perintah Nomor: Sprint-Lak/158/XII/2019/Sumda dan Telegram Kapolda Papua Barat Nomor: ST/642/XI/KEP/2019 Tanggal 29 November 2019n tentang Pemberitahuan Mutasi para Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri jajaran Polda Papua Barat dari kesatuan lama ke kesatuan baru. 

Serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Kaimana ini, berlangsung dalam sebuah upacara yang dipimpin Kapolres Kaimana, AKBP Robertus A. Pandiangan, SIK,MH di Halaman Apel Polres Kaimana, Jumat (13/12/2019). 

 Kapolres dalam arahannya mengatakan, di lingkungan Polri, mutasi dan serah terima jabatan merupakan hal yang lumrah dan wajib dalam rangka peningkatan kinerja organisasi. Pada hakekatnya, mutasi dalam sebuah organisasi justru menunjukkan dinamika organisasi yang dinamis dalam rangka mencapai tujuan organisasi. 

Mutasi lanjutnya lagi, merupakan salah satu bentuk penghargaan atas dedikasi dan loyalitas persenel Polri yang telah diberikan kepada institusi kepolisian, juga sebagai sarana pembinaan karir personel, dalam rangka menambah pengalaman baru serta peningkatan karir.   

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Kasat Reskrim lama AKP Marasi Kindly Harianja. Ia berharap, apa yang telah dicapai di Polres Kaimana dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di tempat dan jabatan yang baru. 

Kapolres juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kasat Reskrim yang baru AKP Ronal Nobel Manalu. Ia mengajak Kasat Reskrim Ronal Nobel Manalu agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Kapolres berharap agar apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama, bisa lebih ditingkatkan guna kemajuan organisasi, baik dalam peningkatan manajemen penyidikan maupun pembinaan secara internal personil di Satuan Reskrim. 

“Saya yakin dan percaya dengan bekal ilmu dan ilmu yang saudara miliki, kiranya dapat meningkatkan kinerja Sat Reskrim Kaimana dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta pelayanan penegakkan hukum, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat, lebih-lebih menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kaimana tahun 2020,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.