586 CPNS Formasi 2018 Kaimana Terima SK

0
79
KAIMANA,KLIKPAPUA.com–Setelah sekian lama berproses, akhirnya Senin (20/12/2021), sebanyak 586 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 Lingkup Pemkab Kaimana dari total 621 yang dinyatakan lulus, resmi menerima SK NIP (Nomor Induk Pegawai).
Persetujuan teknis NIP SK CPNS bagi 586 CPNS Kabupaten Kaimana Formasi Tahun 2018 ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie, bertempat di Gedung Olahraga Esrotnamba Kaimana.
Penyerahan dihadiri langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Bima Haria Wibisana didampingi Deputi Pengawasan dan Pengendalian Otok Kuswandaru, serta Kepala Kanreg XIV BKN Papua Barat Hardianawati.
Hadir pula dalam acara penyerahan SK CPNS dimaksud, Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie, Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, serta unsur Forkopimda lainnya, para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kaimana, serta Ketua Dewan Adat Kaimana Yohan Werfete.
Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah RI melalui panitia seleksi nasional tahun 2019 yang telah mempercayakan 621 masyarakat Kaimana untuk diangkat menjadi CPNS.
Bupati juga menyebut, terdapat 5 orang yang mengundurkan diri dan 12 CPNS yang masih dalam proses penetapan Persetujuan Teknis NIP karena BTL (Berkas Tidak Lengkap, red) dan terdapat 18 CPNS yang berstatus TMS, sehingga penetapan persetujuan teknis NIP belum dapat diterbitkan.
“Saya percaya dengan kehadiran Bapak Kepala BKN RI beserta Deputi Wasdal dan Kepala Kanreg XIV Papua Barat di Kota Senja Indah Kaimana akan memberikan perhatian khusus bagi CPNS Formasi Tahun 2018 yang belum memperoleh penetapan persetujuan teknis NIP,” ungkap Bupati sembari menyampaikan selamat kepada para CPNS yang baru saja menerima SK.
Sementara itu, Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana juga menyampaikan selamat kepada para CPNS yang berhasil mendapatkan SK NIP. Disebutkan, CPNS Kabupaten Kaimana Formasi Tahun 2018 yang berjumlah 586 dari total 621 ini, merupakan yang terbanyak di seluruh wilayah Indonesia.
Untuk itu, Kepala BKN RI ini berharap, dengan adanya penambahan jumlah aparatur sipil negara di Kabupaten Kaimana, pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik dan mencapai hasil yang maksimal.
Kepala BKN Bima Wibisana juga mengajak seluruh CPNS yang baru saja menerima SK, agar dalam pelaksanaan tugas kedepan selalu mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. Ia juga mengajak CPNS untuk bekerja maksimal dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah bagi kesejahteraan masyarakat. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.