4 Kampung Dapat Kucuran Dana Perumahan Rp4 Miliar Melalui APBD-P 2021

0
44
Bupati Kaimana, Freddy Thie
KAIMANA,KLIKPAPUA.com—Bantuan perumahan senilai Rp.4 Miliar untuk setiap kampung dalam wilayah Kabupaten Kaimana yang menjadi program unggulan Bupati Freddy Thie dan Wakil Bupati Hasbulla Furuada mulai bergulir.
Dalam rancangan APBD Perubahan Tahun 2021, DPRD Kaimana telah menyetujui usulan Pemerintah Daerah untuk mengalokasikan dana Rp.4 Miliar kepada empat kampung di beberapa wilayah distrik. Empat kampung dimaksud adalah Kampung Gaka Distrik Buruway, Kampung Urisa/Barari Distrik Arguni Bawah, Kampung Ure/Muri Distrik Yamor dan Kampung Tugumawa Distrik Teluk Arguni.
Bupati Kaimana, Freddy Thie menyampaikan ini saat dikonfirmasi wartawan usai menandatangani kesepakatan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun 2021 bersama DPRD, Selasa (28/9/2021).  “Terima kasih bantuan program unggulan Bupati-Wakil Bupati masuk di anggaran perubahan. Untuk tahap pertama ada 4 kampung yaitu Gaka, Urisa/Barari, Ure dan Tugumawa,” ungkapnya di Gedung DPRD Kaimana.
Sementara untuk 80 kampung yang belum terakomodir lanjut Bupati, akan dianggarkan secara bertahap pada APBD Tahun Anggaran 2022, 2023 dan 2024. “Empat kampung sudah diakomodir dalam APBD Perubahan 2021. Tinggal 80 kampung, mulai 2022 kita akan lihat kampung mana saja yang perlu didahulukan, nanti konsultan akan turun ambil data karena persoalan kampung ini kan beda-beda. Kampung besar rumahnya banyak, kampung kecil rumahnya sedikit. Yang jadi masalah ini kalau kampung itu besar, apalagi kalau satu kampung itu ada 50-60 rumah. Ini yang harus kita atur baik supaya tidak terjadi kecemburuan,” ujar Bupati.(iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.