29.5 C
Manokwari
Senin, Oktober 18, 2021
Beranda PAPUA BARAT TELUK BINTUNI Wabup Matret Kokop Melantik Pengurus GOW Teluk Bintuni Periode 2021-2024

Wabup Matret Kokop Melantik Pengurus GOW Teluk Bintuni Periode 2021-2024

0
38
Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (1/10/2021) melantik pengurus Gabungan GOW Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2024 di Gedung Woman Child Center (WCC) Kota Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Matret Kokop, Jumat (1/10/2021) melantik pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Teluk Bintuni periode 2021-2024 di Gedung Woman Child Center (WCC) kota Bintuni.
Pelantikan pengurus yang diketuai Ny.Ngatini Kokop ini, juga dihadiri Ketua BKOW Papua Barat, Ny. Lani Lakotani dan sejumlah pengurus BKOW Papua Barat.
Kepengurusan GOW Teluk Bintuni, diketuai Ny.Ngatini Kokop, Wakil ketua 1 Ny. Jen Fimbay, Wakil 2 Sadfah Alhamid, Wakil 3. Yemima Tubes, Sekertaris Ny. Sukatmi Ningsih dan wakil Bendahara Umum Ny.Yanti Tahitu dan wakil dan sejumlah ketua Bidang yakni bidang organisasi, bidang pendidikan, bidang keamagaam, seni budaya, ekonomi dan koperasi, bidang kesehatan, kesra dan lingkungan hidup, bidang sosialĀ  yayasan dan humas, bidang hukum HAM dan Politik beserta anggotanya.
Ketua GOW Papua Barat Ny.Lani Lakotani dalam sambutannya mengatakan, GOW adalah kumpulan organisasi wanita yang ada di daerah, oleh karena itu dalam Menjalankan organisasi hendaknya selalu berpatokan pada Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADART) GOW sehingga ketika ada perbedaan pendapatan hendaknya dapat menambah nuansa berfikir, dalam menata Dan memeprjuangkan Kebijakan ketua dalam program kerja.
“Upaya perempuan Papua barat untuk memberdayakan potensi diri patut diapresiasi, berbagai bukti menunjukan, perempuan kini tidak lagi pasif dalam peran keluarga, namun aktif dalam sektor lainnya seperti pendidikan, politik, maupun sektor ekonomi produktif lainya,” kata Lani Lakotani.
Sementara itu, Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, dalam sambutannya mengatakan pembangunan pemberdayaan perempuan tidak lepas Dari keikutsertaan organisasi-organisasi perempuan daerah dalam bersinergi dengan pemerintah membangun di bidang pemberdayaan perempuan sebagai Bentuk partisipasi publik.
“Seperti kita ketahui bersama kehadiran organisasi-organisasi perempuan dalam pembangunan pada hakekatnya adalah utuk meningkatkan peran perempuan melalui peningkatan pendidikan, ketrampilan, peningkatan ksejahteraan dan ketahanan keluarga, ketahanan spritual, pendidikan Politik serta sektor ekonomi produktif lainnya.”
“Perempuan juga adalah tiang negara, ibu bangsa, Penyangga keluarga sekaligus pendidik generasi, penerus, multi fungsi tersebut secara jelas Menunjukan bahwa perempuan memegang peran sentral dalam berbaga sektor kehidupan,” ujar Matret Kokop. Usai dilakukan pelantikan, dilakukan pula penyerahan sembako dari BKOW Papua Barat oleh Ny. Lani Lakotani dan sosialisasi tata cara berorganisasi dari BKOW Papua Barat. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.