Pusat Pelatihan SDM Papua Barat Libatkan Petrotekno

0
384
Managing Direktor Petrotekno Hendra Pribadi. (Foto : Bustam/Klikpapua.com)

CILOTO– Petrotekno— lembaga pendidikan berstandar internasional— dipercaya Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan disiapkan untuk menghadapi dunia kerja di Papua Barat.

Managing Direktor Petrotekno Hendra Pribadi kepada klikpapua.com mengungkapkan, baru-baru ini sudah dilakukan MoU antara Petrotekno dan Pemprov Papua Barat.

“Pak gubernur ingin buat Pusat Pelatihan SDM Papua Barat. Program ini ditujukan untuk menghadapi investasi-investasi di Papua Barat. Tahun depan dimulai,” kata Hendra saat ditemui di Ciloto, Pusat Pendidikan Petrotekno, 5 September 2019.

Dikatakan Hendra, saat ini pendidikan vukasi dirasakan masih sangat kurang di Papua Barat. Sehingga Pemerintah Papua Barat berniat mendorong pendidikan vukasi.

“Kami sudah memiliki cerita sukses di Bintuni, dimana lulusan kita dari tiga angkatan semua bisa tersalurkan ke industri-industri yang membutuhkan,” aku Hendra.

“Nah ini yang sedang kita bahas dengan Pemprov, mengenai pembangunannya. Kalau misalnya kita menunggu fasilitasnya jadi, kan cukup lama. Kita sedang menjajaki opsi, mungkin ada fasilitas yang kita gunakan terlebih dahulu. Sehingga kita tidak perlu menunggu hingga jadi. Ini yang lagi dijajaki sekarang ini,” sambung Hendra. (bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.