Jelang Nataru, Dirut Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Layanan di Tol Trans-Jawa

0
JAKARTA,KLIKPAPUA.com–Sejak 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, Tim Satuan Tugas Natal & Tahun Baru (Satgas Nataru) PT Pertamina Patra Niaga telah siaga di jalur strategis dan wisata untuk memastikan kehandalan pasokan dan layanan BBM, LPG dan Avtur untuk masyarakat yang bermobilisasi
Turun langsung ke lapangan sejak Selasa (20/12), Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, memastikan kesiapan pasokan energi dalam kondisi aman. Alfian sekaligus hadir memberikan apresiasi kepada tim Pertamina Siaga yang bertugas selama momen Nataru.
Alfian dan manajemen Pertamina Patra Niaga fokus melakukan peninjauan di wilayah-wilayah yang diperkirakan mengalami peningkatan mobilitas selama Nataru seperti di Tol Trans-Jawa, yakni SPBU Rest Area KM 57 ruas Tol Jakarta-Cikampek, layanan Kiosk Pertamina Siaga di ruas Tol Cipali, hingga SPBU Rest Area KM 379 ruas Tol Batang-Semarang.
Menurut Alfian, sebagai Sub Holding Commercial & Trading Pertamina yang bergerak di bidang penyaluran energi, di momen Nataru kali ini Pertamina Patra Niaga berkomitmen memberikan layanan yang optimal untuk masyarakat yang tengah bepergian merayakan Hari Raya Natal, maupun berlibur bersama keluarga.
“Pertamina Patra Niaga berkomitmen menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat melalui produk-produk berkualitas Pertamina. Tim Pertamina Siaga juga siap melayani kebutuhan energi masyarakat, melalui layanan reguler maupun layanan tambahan, sehingga perjalanan di momen Nataru ini bisa lebih aman dan nyaman,” tuturnya.
Alfian menjelaskan, Pertamina telah menyiagakan layanan tambahan di jalur tol dan wisata. Sebanyak 54 Kiosk Pertamina Siaga, 496 motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS), 192 mobil tangki standby, serta 1184 SPBU, 4186 pangkalan LPG Siaga, dan 8 titik Rumah Pertamina Siaga siaga melayani masyarakat yang bermobilisasi di penghujung tahun ini.
“Layanan-layanan tambahan tersebut kami siagakan di titik strategis, di antaranya kami menyiapkan motoris untuk antisipasi kemacetan, kemudian Rumah Pertamina Siaga, mobil tangki yang standby di SPBU, kemudian ada Pertashop di lokasi-lokasi yang belum terdapat SPBU,” jelasnya.
Alfian menambahkan, saat ini ketahanan stok BBM dan LPG nasional dimonitor dalam kondisi aman. Untuk coverage days produk BBM berada di atas 19 hari. Avtur masih di atas 29 hari. Sedangkan untuk coverage days LPG masih di atas 18 hari.
“Masyarakat tak perlu khawatir, sebab di momen Natal dan tahun Baru (Nataru) kali ini, pasokan BBM kami pastikan aman dan LPG juga aman,” tambah Alfian yang juga melakukan peninjauan di Fuel Terminal Boyolali, Jawa Tengah dan Fuel Terminal Rewulu, di Yogyakarta.
Untuk informasi seputar produk Pertamina maupun lokasi layanan Pertamina Siaga, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 maupun melalui situs https://mypertamina.id/. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.