Harapan Milenial untuk Indonesia

0
768
Chelsea Roxanne Ramadhane.
NAMA di ijazah Chelsea Roxanne Ramadhane. Tapi ia cukup dipanggil Ceci. Lulusan SMA Pembangunan Jaya Bintaro tahun 2020 ini sudah terdaftar sebagai mahasiswi di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) jurusan Film dan akan menjalani masa orientasi 15-19 Agustus nanti.
Ceci yang punya akun Instagram Chelseakuhnel banyak berharap pada kemajuan Indonesia terkait dengan bulan Kemerdekaan Agustus ini.
“Nomer satu, Ceci pingin tidak ada orang kelaparan di Indonesia,”katanya serius. “Terus, siapapun mudah mendapat pekerjaan. Banyak lapangan kerja biar  tidak ada yang  menganggur.”
Ceci menghabiskan SD dan SMP di kota Makassar. Tiga tahun di sekolah menengah pertama, dia belajar di Pesantren Umum Mukminin yang merupakan boarding school. Pulang ke rumah terkadang hanya sebulan sekali, sisanya didatangi orangtuanya untuk melepas rindu pada keluarga. Ceci lalu pindah ke Jakarta ikut orangtuanya pindah pekerjaan. Ibunya seorang ASN di sebuah kementeriaan sedangkan ayahnya orang swasta.
”Aku pingin sekolah digratiskan saja, aku lihat di sekeliling ada oranag miskin yang anaknya tidak bisa belajar di sekolah karena biayanya mahal,”katanya. “Kalau berpendidikan kan mudah dapat kerja.”
Ceci yang kelahiran 2001 sekarang termasuk suka memberi endorse di akun Instagramnya. Dia suka diminta menilai produk makanan, pakaian, atau produk kecantikan, karena followernya cukup banyak sekitar 35.000an. Dia senang saja, apalagi niatnya untuk memperkenalkan produk dari usaha kecil atau rumahan yang menurut Ceci patut didukung agar makin maju.
Apakah Ceci mau jadi bintang film?
“Nggak sih. Aku suka kreatifnya, jadi nanti tahu bagaimana proses produksi film. Tahu semua tentang perfilman,”ujarnya.  Dia sendiri mengaku agak deg-degan karena bakal temannya ternyata sudah banyak yang faham soal perfilman tetapi bagi Ceci ini hal yang sama sekali baru. Dia hanya suka nonton film terutama film Korea. Dengan memilih bidang film dia ingin  menjadi orang yang tidak bergantung pada pekerjaan kantoran tetapi terjun di dunia kreatif yang terbuka luas.
Semoga deh Ceci. (arl/siberindo.co)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.