KPU Mansel Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Cabup-Cawabup di Pilkada 2024

0
KPU Mansel Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Cabup-Cawabup di Pilkada 2024. (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL, KLIKPAPUA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) resmi menetapkan nomor urut untuk empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mansel di Pilkada 2024. 

Penetapan nomor urut ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut peserta pilkada di salah satu aula penginapan di Distrik Oransbari, Senin (23/9/2024).

Ketua KPU Mansel, Rustam Rumander saat membuka rapat pleno tersebut mengatakan, pengundian nomor urut ini merupakan dasar untuk KPU melakukan pencetakan surat suara Pilkada 2024.

Hasil pengundian nomor urut keempat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mansel sebagai berikut:

  • Pasangan Bernad Mandacan dan Mesahk Inyomusi (BERMAKNA) memperoleh nomor urut 1
  • Pasangan Frengki Mandacan dan Saul Rante Lembang (FRENSA) memperoleh nomor urut 2.
  • Pasangan Maxsi Nelson Ahoren dan Imam Syafi’i (MANIS) memperoleh nomor urut 3
  • Pasangan Obeth Dowansiba dan Hengki Saiba (OBHE) memperoleh nomor urut 4.

Usai pengundian, Pasangan nomor urut 1, Bernad Mandacan dan Mesakh Inyomusi mengaku hasil nomor urut yang diterima merupakan doa dan harapan paslon, simpatisan serta pendukung.

“Saat pengundian nomor antrian untuk pengundian nomor urut kami berdua mendapatkan nomor satu dan saat dilakukan pengundian nomor urut kami mendapatkan nomor satu berarti sudah kontak batin dan saya meyakini ini merupakan kode alam, kemenangan bagi kami berdua satu putaran,” ucap Cabup Bernad Mandacan.

Sementara itu, Paslon nomor urut 2 Frengki Mandacan dan Saul Rante Lembang mengutarakan nomor urut yang diperoleh merupakan rencana Tuhan. “Semoga nomor yang ada,  mudah untuk kami sosialisasikan kepada masyarakat, semoga nomor yang kami terima ini memberikan kemenangan kepada kami berdua,” ujar Frengki

Selanjutnya, Paslon nomor urut 3 Maxsi Nelson Ahoren dan Imam Syafi’i kepada wartawan mengatakan, bagi mereka nomor urut bukan masalah yang paling penting, melainkan situasi pengundian nomor urut berlangsung dengan situasi kekeluargaan.

“Untuk nomor tiga kami terima sudah sesuai dengan prediksi kami berdua dan nomor urut ini saya rasa mudah untuk disosialisasikan kepada masyarakat dan kami mengartikan nomor tiga ini merupakan Bupati ketiga nantinya di manokwari selatan,” ucap Maxsi.

Kemudian, paslon nomor urut empat, Obet Dowansiba dan Hengki Saiba mengucap syukur atas perolehan nomor urut 4, hal itu sesuai dengan jumlah kursi partai pengusung dari partai Nasdem.

“Ini merupakan semangat partai Nasdem bersatu, berjuang menang akan kita sosialisasikan dan gelorakan untuk memenangkan pertarungan pilkada manokwari selatan,” ucap Obet. (aco)



Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.